Turnamen Golf Roosseno Cup ke V Ajang Silaturahmi dan Charity untuk Pengembangan FT UI inijabar.com
|
Menu Close Menu

Turnamen Golf Roosseno Cup ke V Ajang Silaturahmi dan Charity untuk Pengembangan FT UI

Senin, 18 Juli 2022 | 17.19 WIB


Berpose bersama peserta Turnamen Golf Roosseno Cup ke V


inijabar.com, Kabupaten Bogor- Golfers Alumni FTUI (GIFTUI) didukung oleh Iluni FTUI menyelenggarakan Turnamen Golf tahunan Roosseno Cup ke V yang diikuti oleh penggiat olahraga golf di kalangan alumni FTUI, Club Golf Bogor Raya, Minggu (17/7/2022) berhasil mengumpulkan penggalangan dana sebesar 700 juta untuk pengembangan Fakultas Tekhnik UI.


Perhelatan tahunan Roosseno Cup ini merupakan bentuk penghormatan kepada Prof. Dr. (HC) Ir. Roosseno Soerjohadikoesoemo yang merupakan Bapak Konstruksi Beton Indonesia dan menjadi Dekan pertama Fakultas Teknik Universitas Indonesia.


Turnamen Roosseno Cup V ini turut diikuti juga oleh Prof Dedi Priadi mewakili Rektor Universitas Indonesia, Prof. Ari Kuncoro, Ketua Majelis Wali Amanat UI, Saleh Husin, Dekan FTUI Prof Heri Hermansyah dan Ketua GIFT, Sehat Maulana, Anton Firmansyah, ST selaku CEO PT.Implementasi Teknologi Indonesia (ITI) serta Amalia Rooseno putri Prof Rooseno turut hadir pula para pimpinan dan perwakilan dari sponsor acara.


Dalam kesempatan wawancara dengan  Saleh Husin,  Ketua MWA UI disela - sela acara mengungkapkan apresiasinya atas terselenggaranya Charity Golf Turnament Roosseno Cup V tahun 2022 yang merupakan event golf bagi para alumni Fakultas Tekhnik UI, Minggu (17/7/2022).


Turnamen ini  merupakan event sportifitas dan charity (penggalangan dana) untuk  pengembangan Fakultas Tekhnik (FT) UI agar makin maju dan memberikan manfaat lebih luas bagi dunia pendidikan.


 " Para alumni dan lulusan Fakultas Tekhnik UI sudah banyak mencetak para tokoh bangsa, tekhnokrat dan praktisi yang memberikan kontribusinya bagi kemajuan bangsa dan tersebar di berbagai bidang," ungkapnya.


Untuk itu, harapannya dengan terselenggaranya Roosseno Cup V tahun ini para alumni FT UI makin mempererat tali silaturahmi, solid dan kompak dalam upaya bersama membangun bangsa Indonesia lebih baik.


Berbagi informasi, pengalaman dan bisnis para alumni FT UI bercengkerama usai menyelesaikan pertandingan golf dengan berbagai hiburan dan menyantap aneka hidangan makin meramaikan acara.


Dalam kesempatan yang sama , Ketua Umum GIFT, Sehat Maulana atau bisa disapa Bang Lana mengungkapkan jika Roossenno Cup ini bukan saja semata mata ajang olahraga golf yang terkesan eksklusif namun merupakan ajang silaturahmi dengan program penggalangan dana untuk kegiatan di bidang pendidikan dan sosial.


" Dana yang sudah terkumpul sebanyak 700 juta akan kita salurkan ke Yayasan Air Mata Biru untuk beasiswa Fakultas Tekhnik UI dan kegiatan sosial seperti bantuan korban bencana alam,"terang Lana. 


Hal senada juga diutarakan oleh Anton Firmansyah yang lebih akrab di panggil AF  selaku CEO PT. Implementasi Teknologi Indonesia (ITI) yang merupakan sponsor utama Turnamen Golf tahunan Roosseno Cup ke V tahun ini.


Anton mengungkap kebanggaannya  jika Roosseno Cup V perusahaan bisa berperan dan berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini untuk kalangan  Golfer Alumni FT UI.


"Di perusahaan kami, komisaris tunggal sekaligus mentor bisnis saya juga salah satu alumni FT UI, perusahaan kami bergerak di bidang Informasi Teknologi merasa bangga berharap bisa berperan serta mensukseskan turnamen golf ini, kedepan semoga event ini makin memperkuat solidaritas antar alumni dan mempunyai tanggung jawab bersama menjaga almamater UI untuk disegani dan memberikan manfaat, tetapi yang paling penting dari diadakan nya acara disnatalis ini adalah gagasan, semangat dan bakti  prof Rooseno dimana pada 17 Juli 58 tahun yang lalu mempunyai inisiasi untuk mendirikan FT UI yang besar harapan bisa berkontribusi dalam mengharumkan nama Universitas Indonesia dan tentu lulusnnya bisa berkontribusi dalam mengisi pembangunan menuju kejayaan bangsa Indonesia." pungkasnya. (*)

Bagikan:

Komentar