Pengamat Nilai Tak Pantas Dilakukan Wabup Lucky Hakim Tantang 50 Dewan Indramayu

Redaktur author photo


Wabup Indramayu Lucky Hakim


inijabar.com.Indramayu- Belum selesai soal hubungannya yang renggang dengan Bupati Indramayu Nina Agustina. Kini Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim membuat sebuah video berdurasi 2.43 menit yang berisi ungkapan kemarahan mantan artis sinetron tersebut.


Dengan ekspresi esmosi, Lucky Hakim menantang 50 Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Indramayu untuk debat publik secara live di beberapa media baik cetak, online maupun siaran langsung Televisi.


Mantan anggota DPR RI dari PAN tersebut menanggapi terkait pernyataan Ketua DPRD Indramayu bahwa ia makan gaji buta dan mangkir saat diundang rapat paripurna dengan anggota dewan.


"Dengan ini saya buat surat terbuka, Saya Lucky Hakim menantang bukan hanya Ketua DPRD kabupaten Indramayu namun juga menantang 50 anggota DPRD Indramayu untuk duel retorika dan debat publik terkait kinerja saya selama menjabat sebagai Wakil Bupati Indramayu dihadapan publik secara live di media sosial (medsos), semua media online supaya tidak bisa diedit serta disaksikan secara langsung oleh masyarakat seluruh Indonesia,"ungkapnya kesal.


"Silahkan di kuliti dari A-Z sampai ke tulang-tulangnya. Kita bedah sama-sama aggaran dan pertanggung jawabkan di hadapan masyarakat biar terang benderang tidak ada patpat gulipat ataupun lempar batu sembunyi tangan,"ucap Lucky.


“Saya benar-benar menantang nyali para wakil rakyat Indramayu untuk berhadapan dengan saya, di forum formal dan terbuka, transparan serta jangan cuma berani cuap-cuap dimedsos coba hadapi saya, ayo kroyok saya dan saya tidak takut. Hasbynallah Wani’mal Wakil, Insya Allah rakyat akan melihat siapa yang salah sekaligus melihat fakta dan kenyataanya,” tegas Lucky.


Ia menambahkan kalau sampai tantangan ini, DPRD kabupaten Indramayu tidak berani menjawab, maka saya menduga DPRD kabupaten Indramayu bisa hancur marwahnya menjadi lembaga yang ditertawakan oleh masyarakat Indramayu bahkan rakyat Indonesia, karena video dan surat ini akan saya edarkan secara nasional.


Apabila DPRD kabupaten Indramayu tidak dijawab tantangan ini, maka bisa hilang kepercayaan publik terhadap DPRD Indramayu.


"Saya yakin para anggotanya pun bisa malu bertemu dengan para pemilihnya karena tidak berani menghadapi Lucky Hakim seorang diri," tukas Lucky


Pengamat Politik Unpad, Firman Manan menanggapi adanya tantangan debat terbuka oleh wabup Indramayu Lucky Hakim terhadap anggota DPRD Indramayu, karena Wabup Lucky Hakim jarang hadir di rapat paripurna DPRD Indramayu.


Firman menilai, bahwa tak seharusnya Wabup mengumbar hal itu ke publik, seperti media sosial.


“Ini sangat tidak etis komunikasi politiknya, hal ini karena eksekutif dan legislatif itu harus sejalan, apalagi di daerah bahwa wabup sebagai representasi bupati jika bupati berhalangan hadir rapat paripurna di DPRD, harus bisa berkomunikasi politik, ” jelasnya.(*)


Share:
Komentar

Berita Terkini