Boyong Medali Kejuaraan Pencak Silat, Siswi SMPN 1 Kota Bekasi Ini Tuai Pujian

Redaktur author photo


Siswi SMPN 1 Kota Bekasi yang berhasil meraih sejumlah medali di kejuaraan pencak silat Bekasi Nasional Championship pad 15 Oktober 2022 lalu.

inijabar.com, Kota Bekasi - Kejuaraan pencak silat Bekasi Nasional Championship yang dihelat pada 15 Oktober 2022 memberi kesan tersendiri bagi sejumlah siswa SMP Negeri 1 Kota Bekasi. 


Pasalnya, dalam kejuaraan tersebut sejumlah medali dari berbagai kategori berhasil diraih siswa SMPN 1 Bekasi  diantaranya 3 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu di acara yang dilaksanakan dilaksanakan di GOR Bola Basket Kota Bekasi tersebut.


Menurut Kepala Pelatih PPS. Mustika Panca Muka, Nanang Saptadji, bahwa keberhasilan anak didiknya meraih sejumlah medali dalam ajang Kejurnas Pencak Silat tersebut, sebagai kado istimewa bagi sekolah karena mampu mengharumkan nama sekolah serta Kota Bekasi.


"Keberhasilan ini merupakan kado istimewa dalam memperingati Hari Pahlawan, ditambah lagi para anak didiknya mengukir prestasi tersebut dilatarbelakangi semangat juang yang tinggi seperti yang diperlihatkan para pejuang kemerdekaan RI," tutur Nanang, Sabtu (12/11/2022).

[cut]



Sambung Nanang, medali yang direbut anak didiknya tersebut diraih dalam ajang seni dan tanding dalam ajang Kejurnas tersebut atas nama:

Seni Pencak Silat

1. Razita Almira Nafeeza kelas 7.1, juara 1 memperoleh medali emas.

2. Zakiyah Kamila Azalia kelas 7.6, juara 3 memperoleh medali perunggu.


Tanding Pencak Silat

1. Nadira Aurelia MP kelas 9.7, juara 1 memperoleh medali emas.

2. Nida Raviqah kelas 9.9, juara 1 memperoleh medali emas.

3. Zahratus Shifa kelas 8.5, juara memperoleh medali perak.

4. Tasliyah Herman kelas 8.8, juara 2 memperoleh medali perak.


Nanang menuturkan, keberhasilan anak didiknya meraih prestasi dalam ajang beladiri pencak silat tersebut, membuktikan bahwa hobi pencak silat yang ditekuninya bisa membawa prestasi yang membanggakan untuk sekolah dan Kota Bekasi sendiri.


"Alhamdulillah, siswa SMPN 1 Bekasi bisa membuktikan bahwa dari hobi yang ditekuninya bisa membuahkan prestasi yang membanggakan," ungkapnya.

[cut]


Nanang berharap, keberhasilan siswa SMPN 1 Kota Bekasi dalam ajang beladiri pencak silat tersebut, bisa menjadi pemecut bagi siswa lainnya untuk menorehkan prestasi serupa dan mampu melestarikan seni beladiri asli Indonesia agar terus lestari dan dikenal.


"Semoga keberhasilan ini bisa menjadi contoh positif bagi siswa lainnya dan seni beladiri pencak silat bisa terus lestari dan dikenal oleh generasi muda," harapnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini