Duka Hari Guru di Cianjur, Sejumlah Guru TK Al Azhar 18 Ditemukan Sudah Jadi Mayat Tertimbun Tanah Longsor

Redaktur author photo


Salah satu titik longsor di Cianjur


inijabar.com, Kabupaten Cianjur- Gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur membuat duka kalangan guru di Hari Guru 2022 pada Jumat 25 November 2022.


Salah seorang guru TK (Taman Kanak-kanak) di Cianjur yang menjadi korban gempa Senin (21/11/2022) ditemukan dalam posisi mendekap anaknya, Jumat 25 November 2022. 


Kedua jasad itu ditemukan dalam timbunan tanah longsor di Jalan Raya Cipanas-Puncak, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.


Diketahui, korban bernama Yayah yang merupakan guru TK Islam Al-Azhar 18. Almarhumah dan anaknya menjadi korban gempa Cianjur bersama rombongan guru dan karyawan TK Islam Al-Azhar 18, usai menghadiri acara penanaman pohon bersama Bupati Cianjur di wilayah Sarongge, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

[cut]



Jasad guru TK bersama anaknya itu, ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB. Kedua jasad ditemukan bersama tiga jasad rombongan guru TK Al-Azhar 18 lainnya.


"Yang pertama ditemukan adalah Bu Yayah dan anaknya, lagi mendekap. Kedua, Bu Tati, ketiga Pak Handika, bendahara TK Al Azhar, kemudian ibu kami, Kepala Sekolah TK Al Azhar 18 Cianjur," ujar  Hadi Kusmayadi salah satu Guru TK Islam Al-Azhar 18 Cianjur yang menyaksikan proses evakuasi.


Dikatakan dia, kelima jasad korban ditemukan dalam posisi berdekatan.


"Mereka itu rombongan menggunakan mobil yayasan kami (Al-Azhar). Isinya 2 orang laki-laki, satu anak kecil, sisanya 6 guru perempuan," lanjut Hadi.

[cut]


Dikatakan Hadi, keempatnya diduga terlempar dari mobil lalu terseret longsoran tanah hingga ke areal sungai.


Posisi (korban) sudah terlempar dari mobil. Posisinya berdekatan dengan sungai, ada pohon yang roboh, di situ titik mereka ditemukan," kata Hadi.


Jasad-jasad itu, tertimbun sejak gempa berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang wilayah Cianjur, Senin 21 November 2022 sekitar pukul 13.21 WIB.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini