Gelar Acara Panen Karya, Siswa SMAN 8 Kota Bekasi Tonjolkan Kreatifitas dan Kearifan Lokal

Redaktur author photo


Siswa SMAN 8 Kota Bekasi menggelar acara Panen Karya menampilkan hasil karya dan kreatifitas masing-masing.


inijabar.com, Kota Bekasi - Kepala SMAN 8 Kota Bekasi, Dedi Supriadi kepada inijabar.com menuturkan, acara Panen Karya yang merupakan salah satu pengimplementasian dari kurikulum merdeka belajar, bukan hanya menampilkan kompetensi itelektualnya saja, melainkan juga menampilkan keterampilan, sosial melalui project profil pelajar Pancasila yang dibalut dalam kearifan lokal.


"Jadi, mereka menampilkan karya-karya mereka atau project yang mereka miliki dengan mengedepankan kearifan lokal," ujar Dedi, Jumat (25/11/2022).


Sambung Dedi, melalui hal tersebut, nantinya bisa menjadi bekal bagi mereka setelah lulus dari sekolah.


"Kebetulan yang menampilkan projectnya kali ini adalah siswa kelas 10 dan kedepannya kegiatan ini akan diselenggarakan berjenjang dalam waktu 4 bulan sekali sekaligus sebagai bahan penilaian bagi guru terhadap project yang ditampilkan oleh siswa," katanya.

[cut]


Sementara itu, Humas SMAN 8 Kota Bekasi, Munawir menegaskan, bahwa kegiatan tersebut baru kali pertama dilaksanakan di lingkungan sekolahnya.


Sebagai sekolah Mandiri Berubah, diharapkan project profil pelajar pancasila SMAN 8 Kota Bekasi tersebut, bisa membawa dampak yang signifikan dalam proses pembelajaran siswa.


"Giat ini baru kali pertama dilakukan dan diharapkan mampu memberikan dampak yang signifikan bagi proses pembelajaran siswa di sekolah," terangnya.

[cut]



Dalam kegiatan Panen Karya SMAN 8 Kota Bekasi tersebut, para siswa kelas 10 menampilkan beragam karya, seperti batik Bekasi, makanan dan minuman khas Bekasi, fashion show dengan menggunakan pakaian khas Bekasi serta beberapa hal lainnya yang mengedepankan konsep kearifan lokal.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini