Ketua Komisi D DPRD Cianjur: Sudah 3 Hari Ojek Online Itu Diduga Tertimbun Runtuhan Gedung

Redaktur author photo




inijabar.com, Kabupaten Cianjur- Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Cianjur, Atep Hermawan Permana, ikut memantau langsung proses evakuasi korban runtuhan bangunan tiga tingkat di Kampung Lebak Pasar Desa Jambudipa Kecamatan Warungkondang sejak Senin (20/11/2022), namun tim gabungan belum berhasil menyingkirkan reruntuhan bangunan. 


Menurut Atep, diduga korban bernama Rendi Gunawan (27) berada di bawah tumpukan beton yang runtuh.


"Sudah tiga hari petugas dari tim gabungan berusaha menyingkirkan puing-puing bangunan, namun belum berhasil mengevakuasi korban," kata Atep.


Atep memperkirakan petugas kesulitan menyingkirkan reruntuhan karena dikhawatirkan bisa membuat bangunan lain runtuh.


"Reruntuhan beton itu menempel dengan bangunan tiga tingkat yang lain sehingga dikhawatirkan kalau reruntuhan itu disingkirkan sekaligus akan membuat bangunan lain runtuh," tandas Atep.


Hingga saat ini petugas masih berusaha menyingkirkan reruntuhan bangunan sedikit demi sedikit. Proses evakuasi juga terganggu hujan yang turun cukup deras.


Tim evakuasi gabungan membongkar puing-puing bangunan tiga tingkat yang ambruk akibat gempa. Sudah tiga hari pula Rendi Gunawan, yang berprofesi sebagai ojek online, terjebak di bawah reruntuhan beton.


Istri korban yang bernama Sani Fauzia, 22 tahun,  mengaku pasrah dengan kondisi suaminya yang hingga kini belum berhasil dievakuasi.


"Saya pasrah saja. Saya tidak tahu kondisinya seperti apa. Katanya sudah tiga hari tertimbun di sana," kata Sani di Cianjur, Rabu 23 November 2022.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini