SMKN 6 Kota Bekasi Galang Bantuan Gempa Cianjur

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Bekasi - Sebagai wujud dan pengimplementasian profil pelajar Pancasila, siswa SMKN 6 Kota Bekasi lakukan aksi penggalangan bantuan bagi korban gempa Cianjur, Jawa Barat.


Kepala SMKN 6 Kota Bekasi, Hari Wibowo menuturkan, penggalangan bantuan bagi korban gempa Cianjur yang dilakukan oleh siswa serta seluruh keluarga besar SMKN 6 Kota Bekasi, tidak lain sebagai wujud kepedulian dan pengimplementasian nilai-nilai dai profil pelajar pancasila.


"Aksi ini wujud dari kepedulian antar sesama yang tertimpa musibah serta pengimplementasian dari profil pelajar pancasila oleh siswa SMKN 6 Kota Bekasi," ucap Hari kepada inijabar.com, Sabtu (26/11/2022).


Aksi penggalangan bantuan berupa pengumpulan donasi tersebut menggandeng PMI Kota Bekasi dalam proses penyaluran bantuannya dan diharapkan mampu meringankan beban mereka di lokasi gempa.


"Besar harapan kami, apa yang dilakukan siswa beserta seluruh keluarga besar SMKN 6 Kota Bekasi ini bisa meringankan beban mereka," harap Hari.


Selain itu, dengan adanya penerapan profil pelajar pancasila tersebut, bisa membentuk karakter siswa, mampu menganalisa, tanggap, inovatif, kreatif hingga responsif terhadap kejadian yang ada disekitarnya.


"Dengan adanya hal tersebut, mudah-mudahan bisa membentuk karakter siswa yang kuat serta sesuai dengan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam pancasila," tutupnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini