Cetak Bibit Catur di Pengasinan Berkualitas Lewat Kuncung Putih Chess Club

Redaktur author photo


Ketua Pembina Kunjung Putih Chess Club Inbnu Hajar Tanjung berposes bersama peserta lomba catur.


inijabar.com, Kota Bekasi - Sebagai wujud keseriusannya dalam melahirkan bibit-bibit catur berkualitas dari Kota Bekasi, pengurus Kunjung Putih Chess Club Resmi dilantik.


Mengambil lokasi di Sekretariat Kuncung Putih Chess Club, Gang Gapan, RT003, RW027, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi, pelantikan tersebut juga dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih. 


Ketua Dewan Pembina KPCC Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung (IHT) mengatakan, lahirnya KPCC Kota Bekasi tersebut merupakan salah satu upaya dalam melakukan regenerasi pembibitan catur di Kota Bekasi. 


"KPCC Kota Bekasi ini merupakan wadah bagi para pecinta catur dalam menyalurkan hobinya untuk melahirkan prestasi serta memunculkan bibit-bibit baru olahraga catur Kota Bekasi," ujar IHT yang juga anggota DPRD Kota Bekasi tersebut. Sabtu (17/12/2022).


Lanjut IHT, dengan lahir dan dilantiknya KPCC Kota Bekasi tersebut diharapkan mampu menularkan hal-hal positif lainnya kepada generasi muda agar terhindar dari tindakan yang mengarah ke kenakalan remaja. 

[cut]



"KPCC ini diharapkan bisa menjadi jembatan bagi generasi muda untuk bisa menyalurkan hobinya menjadi hal yang positif serta menghindari mereka dari tindakan negatif atau kenakalan remaja," jelasnya. 


Ia menekankan dengan dilantinkanya pengurus KPCC Kota Bekasi tersebut, mereka bisa segera membentuk program kerja nyata dalam menyusun langkah kedepannya untuk melakukan pembinaan para anggotanya maupun program nyata dalam melahirkan bibit-bibit catur berkualitas. Sehingga kehadirannya bisa memberikan manfaat untuk kita, keluarga, anggota, Kota Bekasi dan bangsa serta negara


"Jadi, saya berpesan kepada seluruh pengurus KPCC Kota Bekasi jangan 'TukCing' atau Terbentuk Cicing karena hal ini berbahaya bagi jalannya sebuah organisasi tersebut," terangnya. 


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih menegaskan, kehadiran KPCC Kota Bekasi ini menjadi sebuah warna tersendiri, terutama dalam melakukan pembinaan hingga pembibitan para atlet muda di bidang catur. 


Dengan mengedepankan prinsip kuat, bersih, berani, tentu saja KPCC Kota Bekasi ini membantu pembinaan catur di Kota Bekasi.

[cut]



"Kehadiran KPCC ini sangat membantu kami dalam melakukan pembinaan atlet caturnya karena mereka juga mengedepankan ikatan silaturahmi, memupuk bakat dan mengejar prestasi catur di Kota Bekasi," tutupnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini