Usai Resmikan Bendungan Sadawarna Sumedang, Jokowi Langsung ke Pasar Pujasera Subang

Redaktur author photo


Presiden Jokowi usai meresmikan bendungan Sadawarna Sumedang


inijabar.com, Sumedang- Presiden RI Joko Widodo meresmikan Bendungan Sadawarna Kecamatan Surian Kabupaten Sumedang pada Selasa (27/12/2022).


Jokowi didampingi Menteri PUPR Mochamad Basuki, Menteri ATR/BPN RI Marsekal Purn. Hadi Tdjahjanto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta pejabat pemerintahan lainnya.


“Bendungan Sadawarna ini berada di 3(tiga) wilayah yang mana meliputi wilayah Kabupaten Sumedang, Subang dan Indramayu,"ujar Kapolres  Sumedang AKBP Indra Setiawan. Selasa (27/12/2022).


“Lokasi peresmian Bendungan Sadwarna ini berada di wilayah Kabupaten Sumedang, sehingga pelaksanaan pengamanan kegiatan peresmian ini menjadi tanggung jawab wilayah Sumedang,"jelas Indra.


Dirinya menyebut rombongan Presiden Jokowi usai meresmikan bendungan tersebut lalu melanjutkan kunjungan ke Pasar Pujasera di Kabupaten Subang.


Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendoakan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan warganya masuk surga karena merelakan air di mereka digunakan untuk mengairi sawah di Kabupaten Indramayu, Jawa Tengah. Pengairan itu dilakukan melalui Bendungan Sadawarna di Subang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat yang baru diresmikan.


Kompensasinya saya doakan masuk surga duluan karena sudah berkorban dan ini adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Emil usai peresmian tersebut, Selasa, 27 Desember 2022. 


Emil, sapaan Ridwan Kamil, menyebut keberadaan Bendungan Sadawarna tidak begitu memberi banyak manfaat untuk irigasi persawahan di Sumedang meskipun bendungan itu berdiri di sana.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini