260 Peserta dari Pesantren di Ciamis dan Banjar Ikut Diklatsar Hamidah

Redaktur author photo


260 peserta Diklatsar Ressant Panah IV Gelombang III Hamidah Ciamis Banjar


inijabar.com, Ciamis- Sebanyak 260 peserta mengikuti pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) Ressant Panah IV Gelombang ke III Hamida Ciamis-Banjar.


Pelepasan Diklatsar tersebut dilakukan dalam sebuah upacara yang dipimpin oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dilaksanakan di halaman alun-alun kabupaten Ciamis. Jumat (6/1/2023).


Upacara tersebut juga dihadiri Sekda, Pawasdi, Kesra dan MUI Kabupaten Ciamis.


Ketua Panitia Amin Jalus mengatakan, tujuan dilaksanakan Diklatsar Hamida ini agar santri-santri yang berada di pesantren di Ciamis dan Banjar tetap tunduk, taat dan disiplin terutama kepada Tuhan dan kepada ulama.


"Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini mereka berani menegakkan agama islam dan menjadi motipasi untuk selalu belajar,"ucap Amin.


"Kegiatan yang dilaksanakan tersebut berupa fisik,  panjat tebing , jaring laba-laba, playingpok. Tauhid dan fiqih tidak lepas dari kegiatan tersebut,"tuturnya.


Dari 260 orang dari seluruh kecamatan yang ada d Kabupaten Ciamis, kata Amin, kelompok putri ada satu regu dari kota Banjar.


"Harapanya kalau sudah terlatih di Diklatsar ini mereka bisa berbakti kepada guru-gurunya, kepada masyarakat karena mereka terjun ke masyarakat bisa membantu atau memberi ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat,"pungkasnya.(diki)

Share:
Komentar

Berita Terkini