Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi Soroti Peranan POSBINDU Lansia

Redaktur author photo


Anggota DPRD Kota Bekasi Enie Widhiastuti


inijabar.com, Kota Bekasi - Sebagai kota yang santun lansia, keberadaan lansia menjadi perhatian khusus bagi anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi dengan memberdayakan lansia melalui Posbindu. 


Salah seorang anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi Fraksi PDIP, Enie Widhiastuti menjadi salah seorang wakil rakyat yang fokus kepada pemberdayaan lansia di Kota Bekasi. 


Dijelaskannya, keberadaan lansia dan memberikan pembekalan berupa pengayaan karya bagi mereka, bisa berdampak kepada meningkatnya rasa percaya diri bagi para lansia tersebut. 


"Saya sangat concern kepada pembekalan karya terhadap lansia," aku Enie, Rabu (25/1/2023).

[cut]


Ia pun mencontohkan, dengan memberikan pelatihan seperti merajut dan lainnya, maka mereka pun akan memiliki kesibukan dan dari kesibukannya tersebut akan menghasilkan sebuah nilai ekonomis dari karya yang dihasilkan. 


"Seperti memberikan pelatihan menenun dan sebagainya, maka hal ini akan menjadi nilai tambah bagi mereka dan memacu semangat bagi mereka bahwa mereka masih bisa berkarya," ujarnya.


Untuk itu, Enie pun menegaskan pada setiap kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) hingga kegiatan reses anggota DPRD Kota Bekasi, dirinya selalu mendorong peranan aktif Pos Pembinaan Terpadu (POSBINDU), sehingga dari segi kesehatannya pun, para lansia ini juga ikut terpantau kesehatannya. 


Selain itu, peranan aktif POSBINDU bagi lansia juga untuk mendekatkan pelayanan dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pelayanan kesehatan disamping meningkatkan komunikasi antara masyarakat usia lanjut.

[cut]


"Kehadirannya bisa menjangkau para lansia khususnya di bidang kesehatan serta memenuhi kebutuhan akan kesehatan bagi lansia," tandasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini