Dari 1000 Hanya 400 Trayek di Kota Bekasi Masih Beroperasi dan Layak Syarat Administrasi

Redaktur author photo



inijabar.com, Kota Bekasi - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi mengakui, dari 1.000 lebih trayek angkutan kota (Angkot) yang ada dan beroperasi saat ini, hanya 400 lebih yang masih memenuhi syarat kelayakan trayeknya. 


Seperti yang diungkapkan oleh Kasi Angkutan Dalam Trayek (Analisis Kebijakan Ahli Muda Bidang AT), Umar Setiono. Saat ini sebanyak 400 lebih trayek yang masih aktif dan dinyatakan layak sesuai dengan persyaratan yang ada dari sisi administrasinya. 


"Kalau dilihat dari sisi kelengkapan administrasinya sekitar 400 lebih trayek yang masih dinyatakan aktif atau memenuhi syarat," jelasnya, Selasa (24/1/2023).


Ia mengatakan, selebihnya, sisa dari trayek tersebut sudah tidak lagi memenuhi persyaratan yang ada atau ditetapkan sebagaimana mestinya. 


"Sisanya boleh dikatakan belum memenuhi syarat administrasinya," ungkapnya. 

[cut]


Untuk itu, Umar mengimbau kepada para pemilik angkot atau para pengurus trayek agar mengurus segala kelengkapan persyaratan adminitrasi yang telah ditetapkan, agar trayek angkotnya tetap hidup dan tetap bisa beroperasi seperti sebagaimana mestinya. 


"Seperti memperhatikan usia kendaraan atau angkutannya, kelayakan jalan untuk kendaraannya sebagai bentuk keselamatan serta kenyamanan bersama, KIR atau uji berkalanya dilalui, izin trayeknya dan sebagainya agar segera diurus dan tetap bisa beroperasi seperti sedia kala," tukasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini