Disdik Kota Bekasi Akui Masih Ada SMP Negeri Numpang Di Sekolah SD

Redaktur author photo



inijabar.com, Kota Bekasi - Dinas Pendidikan Kota Bekasi membenarkan jika sampai saat ini masih ada sejumlah SMP negeri yang lokasinya belum memiliki bangunan fisik. 


Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Deded Kusmayadi. Saat ini terdapat SMP negeri yang lokasi kegiatan belajar mengajarnya masih berbarengan dengan sekolah SD negeri. 


"Seperti SMPN 56 Kota Bekasi yang saat ini masih berbarengan dengan SDN Durenjaya I, SMPN 52 berada di lokasi merger SD Kranji 10, SMPN 55 berada di SDN Margamulya III dan beberapa SMP negeri lainnya," katanya, Sabtu (21/1/2023).


Dijelaskannya Deded, selain berbarengan dengan SD negeri, keberadaan SMP negeri tersebut juga sebenarnya sudah memiliki lahan, namun saat ini lahan tersebut belum mencukupi. 

[cut]


"Di beberapa SMP negeri bahkan lahannya sudah ada, namun belum mencukupi," aku Deded menambahkan. 


Saat dikonfirmasi akan ketersediaan sarana bangunan fisik yang bisa dipenuhi dalam waktu dekat ini, dirinya menegaskan, kembali lagi kepada APBD Kota Bekasi karena tidak mungkin semuanya bisa tersedia secara serempak dalam satu tahun mata anggaran. 


"Yang pasti bertahap penyediaan bangunan fisiknya, sampai nantinya semuanya terpenuhi," pungkasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini