DPC PAPPRI Kab.Ciamis 2023-2028 Dilantik

Redaktur author photo



inijabar.com, Ciamis- Pimpinan Cabang Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (DPC PAPPRI) Kabupaten Ciamis, menggelar pelantikan perdana di Rumah Makan Pujaseda yang bertempat di Jalan Jenderal Sudirman No 44, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada Sabtu.(28/1/2023).


“Saya berharap, dengan pelantikan perdana DPC PAPPRI ini, masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis, dapat menjadi wadah kreativitas seniman musik,” jelas Ketua DPC PAPPRI Kabupaten Ciamis periode 2023-2028 Yagus Triana.


Yagus juga mengungkap, ada 12 profesi yang dapat menjadi anggota DPC PAPPRI Kabupaten Ciamis ini, yakni pencipta lagu, pemusik, penyanyi, penata musik, pendidik musik, progammer musik, produser musik, ilustrator musik, promotor musik, wartawan musik, pengamat musik, serta profesi lainnya yang berkaitan dengan musik.


Perlu diketahui, DPC PAPPRI Kabupaten Ciamis ini juga dapat melakukan usaha-usaha dalam bentuk badan usaha sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

[cut]




Oleh sebab itu, kata Yagus, keberadaan badan usaha tersebut harus mempunyai hubungan hukum yang jelas dengan PAPPRI, sehingga pengelolaan badan usaha ditentukan oleh Rapat Pleno PAPPRI.


Hal tersebut dilakukan guna membantu hak-hak ekonomi para anggota PAPPRI yang terlibat di dalamnya. Maka, segala hasil usaha yang diperoleh dari usaha tersebut akan diatur secara jelas dalam bentuk perjanjian secara tertulis.


Kegiatan pelantikan perdana ini akan menggelar beberapa prosesi, salah satunya ialah pembacaan surat keputusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAPPRI tentang susunan pengurus DPC PAPPRI Kabupaten Ciamis oleh Sekretaris DPD Jawa Barat.


“Ke depannya, saya akan menganggap bahwa tiap-tiap anggota DPC PAPPRI Kabupaten Ciamis ini, sebagai nada yang mampu menyelinap tiap sudut-sudut tersempit di Indonesia, bahkan sampai ke celah-celah langit,"tegasnya.

[cut]


"Maka dengan demikian, melalui semangat seperti itu, saya berharap PAPPRI di kabupaten kita ini akan menyentuh seniman sekecil sekalipun, karena mereka juga layak diapresiasi,” pungkas Yagus.(diki)




Share:
Komentar

Berita Terkini