HARPI Melati Komitmen Kembangkan Make Up Tradisional Indonesia

Redaktur author photo


Ketua HARPI Kota Bekasi 2023-2028 Triasih Retnaningrum 


inijabar.com, Kota Bekasi - Sebanyak 23 pengurus Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati periode 2023-2028 resmi dilantik dan dikukuhkan.


Mengambil tempat di Graha Hartika Wulansari Bekasi, Ketua Dewan Pimpinan Cabang HARPI Melati Kota Bekasi, Triasih Retnaningrum, menuturkan, HARPI yang juga organisasi pendamping Pemerintah, kehadirannya dibuktikan dengan melahirkan perias-perias handal dan mampu menunjukan prestasinya di tingkat provinsi Jabar maupun nasional.


"Kehadiran HARPI dibuktikan dengan prestasi yang cukup membanggakan," ujar Triasih, Rabu (18/1/2023).


Lanjut dia, dengan dilantiknya para pengurus HARPI Melati Kota Bekasi ini, diharapkan mampu mewujudkan dan menjadikan wanita yang mandiri melalui kemampuannya, terutama dalam bidang tata rias.

[cut]


"Kami memiliki target agar mereka bisa mandiri melalui kemampuannya dalam bidang tata rias," sambungnya. 


Triasih juga mengatakan, kehadiran HARPI Melati selain sebagai pelindung bagi komunitas maka up di Kota Bekasi, juga diharapkan mampu mensinergikan program yang ada dikepengurusannya dengan Pemkot Bekasi. 


"Kami juga mensinergikan program HARPI Melati Kota Bekasi dengan program yang ada di Kota Bekasi," terangnya. 


Dengan komitmen utamanya mengembangkan make up tradisional nusantara, HARPI Melati Kota Bekasi sebagai organisasi pendamping Pemerintah.

[cut]


"Komitmen HARPI Melati Kota Bekasi mengembangkan make up tradisional Indonesia khususnya pengantin nusantara agar tidak punah budaya serta adat istiadatnya," ungkapnya. 


Dirinya pun menaruh harapan besar dengan dilantik dan dikukuhkannya pengurus harpi Melati Kota Bekasi, bisa semakin maju dan para tata rias di Kota Bekasi juga semakin berkembang dengan kreativitas serta kemampuan yang dimilikinya, sehingga mampu meningkatkan kualitas kompetensi dengan inovasi pengantin nusantara.


"Intinya, HARPI Melati Kota Bekasi bisa menjadi pelestari budaya melalui make up tradisional Indonesia pengantin nusantara," tandasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini