Kadinkes Tegaskan Vaksin Booster Dosis Kedua Sudah Tersedia

Redaktur author photo


Kadinkes Kota Bekasi dr.Tanti Rohilawati


inijabar.com, Kota Bekasi - Dinas Kesehatan Kota Bekasi menegaskan jika saat ini warga sudah bisa mendapatkan vaksin booster dosis kedua.


"Berdasarkan edaran dari Kemenkes per 24 Januari 2023, bahwa warga saat ini sudah bisa mendapatkan vaksin Booster dosis kedua," terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, Rabu (25/1/2023).


Dijelaskan Tanti, vaksin Booster dosis kedua yang bisa diperoleh warga berjenis Phizer dengan jumlah sebanyak kurang lebih 3.000 dosis di Kota Bekasi. 


"Jenisnya Phizer dan tersedia kurang lebih 3.000 dosis," ulas Tanti. 


Untuk mendapatkan vaksin Booster tersebut, warga bisa langsung mendatangi Puskesmas setempat. 

[cut]


"Bisa langsung datang ke Puskesmas setempat," tambahnya. 


Saat dikonfirmasi apakah vaksin Booster dosis kedua tersebut bisa didapatkan warga di GOR Kota Bekasi, Tanti mengatakan, jika saat ini tidak diaktifkan dahulu karena sudah dialihkan ke Puskesmas terdekat. 


"Kalau di GOR-nya untuk sementara waktu tidak diaktifkan dahulu, tetapi bisa diperoleh di Puskesmas terdekat," katanya. 


Tanti juga menuturkan, terkait Covid-19 di Kota Bekasi, saat ini sudah terkendali. 


Ia pun menggambarkan, dari jumlah penduduk Kota Bekasi sebanyak 2,4 juta jiwa dan penderita baru Covid-19 sebanyak 20 kasus, maka hal ini masih terkendali.

[cut]


"Untuk Covid-19 di Kota Bekasi sendiri sampai saat ini masih terkendali, jika dilihat jumlah kasus barunya hanya 20 kasus penderita," ungkapnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini