Komunitas Doervoer Ciamis Gandeng PMI Giat Donor Danah dan Santunan

Redaktur author photo



inijabar.com, Ciamis- Komunitas Doervoer Ciamis bekerjasama dengan PMI Ciamis menyelenggarakan aksi donor darah peduli talasemia serta bhakti sosial santunan anak yatim Piatu dan Jompo yang dilaksakan di Carwash SDR Pakuncen Ciamis, Jawa Barat, Selasa, 17 Januari 2023.


Hingga pukul 12.00 wib, sudah mencapai target  100 lebih labu darah terkumpul dari berbagai golongan darah. Kebutuhan darah dari 142 penderita talasemia di Ciamis sekitar 850 labu darah tiap bulannya dengan rata-rata penderita talasemia 6 Labu Perbulan.

Santunan yatim piatu

Menurut Gubernur Doervoer, Rusna Apriatna atau panggil akrab Unya Rusna, bahwa kegiatan donor darah peduli talasemia ini rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali sejak tahun 2008 lalu. 


"Rata-rata tiap aksi donor diperoleh sekitar 100 labu darah,"ucapnya.

[cut]


Selain itu, santunan diikuti oleh 250 orang lebih yatim piatu dan jompo. Hal tersebut diperuntukan membantu masyarakat yang membutuhkan.


Sementara itu, Asda 2 Bidang Perekonomian dan Pembangun Pemkab Ciamis, Aef Saefulloh, kekegiata bakti sosial yang diselenggarakan Doervoer dalam upaya membantu kelangsungngan hidup bagi mereka yang membutuhkan terkhususkan bagi Thalasemia.


"Setetes darah sangat berarti bagi pengguna yang membutuhkan,"katanya.


Aef  mengajak para ASN dan masyarakat agar bisa mendonorkan darahnya, sehingga akan sangat membantu PMI Kabupaten Ciamis dalam memenuhi persediaan darah yang dibutuhkan. 

[cut]


Aef Saefulloh menegaskan, para orangtua penderita thalassemia agar lebih rajin untuk merawat, membina dan melakukan kontrol kesehatan anaknya ke Rumah Sakit.


"Bersabar dan berdoa yang terbaik untuk kita semua, semoga kita selalu berupaya agar yang dicita-citakan dapat tercapai,"harapnya.(diki)

Share:
Komentar

Berita Terkini