Kurangi Kecanduan Gadget, SMPN 18 Kota Bekasi Gencar Budayakan Literasi

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Bekasi - Ketergantungan pelajar terhadap gadget saat ini tidak bisa dipungkiri lagi. Selain dilatarbelakangi perkembangan teknologi serta kemudahan mengakses beragam informasi tersebut, SMPN 18 Kota Bekasi terus konsisten membudayakan literasi kepada anak didik di lingkungan sekolahnya.


Kepala SMPN 18 Kota Bekasi, Yudi Kahfiyudi menuturkan, budaya literasi yang dilakukan secara rutin di lingkungan sekolahnya dan diikuti oleh seluruh siswa, merupakan program sekolah dalam hal pembiasaan terhadap siswa untuk membaca. 


"Karena dengan membaca maka bisa menjadi jendela dunia bagi para siswa dalam memperoleh beragam informasi," tutur Yudi, Jumat (20/1/2023).


Selain itu, kata dia, dengan gencar membudayakan literasi tersebut, hal ini juga sebagai upaya sekolah untuk mengurangi siswa terhadap ketergantungan gadget. 

[cut]


"Kami ingin mereka juga mengurangi ketergantungannya terhadap gadget," ulasnya. 


Yudi juga mengatakan, selain membudayakan literasi, siswa SMPN 18 Kota Bekasi juga dibiasakan tadarus Al-Qur'an sebagai benteng bagi siswa serta memperdalam pengetahuannya tentang agama. 


"Pihak sekolah juga membiasakan agar siswanya tadarus Al-Qur'an. Jadi, selain memiliki pengetahuan umum, mereka juga memiliki bekal ilmu agamanya," tutupnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini