Maling Kotak Amal Berhasil Diamankan Warga Teluk Buyung

Redaktur author photo


Pelaku Diduga Maling Kotak Amal


inijabar.com, Kota Bekasi - Warga yang berada di Teluk Buyung, RT02, RW02, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi, berhasil mengamankan satu orang pencuri kotak amal. 


Sony, salah seorang warga membenarkan bahwa warga di lokasi kejadian berhasil mengamankan seorang pemuda berinisal ERW (27) maling kotak amal yang biasa ditaruh di warung. 


"Benar mas, pelaku pencurian kotak amalnya berhasil diamankan warga. Pelaku diamankan di tukang bakso saat membawa kotak amalnya," terang Sony, Selasa (31/1/2023).


Ia pun menjelaskan kronologis kejadian tersebut. Awalnya, pelaku sering mondar mandir beberapa hari di warung yang memang ditutupi kotak amalnya. Setelah mengamati situasi, pelaku pun jajan di warung tersebut.

[cut]


"Warga curiga kepada pelaku karena sudah beberapa hari belakangan ini kerap mondar mandir disekitar warung dan jajan sedikit tapi nongkrongnya lama," akunya. 


Akhirnya, pemilik warung dan sejumlah warga berinisiatif untuk mengamati gerak gerik pelaku dengan masuk ke dalam warung.  


Dan benar saja, tidak selang berapa lama, pelaku mengeluarkan kotak amal kosong dan menukarnya dengan kotak amal yang ada di warung tersebut. 


"Modusnya, pelaku menukar kotak amal kosong yang dibawanya dengan kotak amal yang ada di warung. Setelah terbukti, warga pun menangkap pelaku," paparnya. 

[cut]



Dari hasil interogasi yang dilakukan warga, pelaku sudah dua kali menjalankan aksinya menggondol kotak amal. 


"Pelaku mengaku sudah dua kali menjalankan aksinya. Dan warga pun sempat diamuk massa," tuturnya.


Saat ini, pelaku sudah diserahkan ke pihak Polsek Bekasi Utara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini