Melalui Campus Expo, Minat Siswa SMA KORPRI Ke Perguruan Tinggi Meningkat

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Bekasi - Minat siswa kelas 12 SMA KORPRI Bekasi untuk meneruskan ke jenjang pendidikan tinggi meningkat. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya antusias siswa yang mengikuti kegiatan Campus Expo di lingkungan sekolahnya, Senin (30/1/2023).


Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMA KORPRI Bekasi, Setiawati menuturkan, kegiatan Campus Expo tersebut, merupakan salah satu edukasi bagi siswa dalam hal menambah wawasan terkait jurusan yang akan diambilnya setelah mereka lulus dari jenjang SMA.


"Kegiatan ini sebagai sekolah dalam rangka memberikan edukasi kepada siswa terkait jurusan perkuliahan yang akan mereka tempuh nantinya," tuturnya, Senin (30/1/2023).


Dengan menggandeng PTN dan PTS, siswa nantinya bisa mengikuti presentasi yang diberikan oleh pihak kampus maupun alumni yang sudah menempuh jenjang pendidikan di kampus tersebut. 


"Kami membiasakan siswa untuk membaca sebelum bertanya untuk mendapatkan informasi," katanya. 


Sementara itu, Mumun Siti Maemunah, Wakasek Bidang Litbang dan Penjaminan Mutu SMA KORPRI Bekasi mengatakan, bahwa program Campus Expo yang menggandeng pihak ketiga dan dibantu oleh para alumni SMA KORRPI Bekasi, merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan sekolahnya sekaligus membantu para siswa dalam membuka wawasannya terhadap jurusan yang ada.


"Kami ingin mereka mendapatkan masa depan yang cerah melalui kegiatan ini," ungkapnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini