Pedestrian Dan Jalur Sepeda Diminta Ditambah di Kota Bekasi

Redaktur author photo



inijabar.com, Kota Bekasi - Pengamat Transportasi Publik, Harun Al Rasyid, meminta agar keberadaan pedestrian dan jalur sepeda di Kota Bekasi agar ditambah.


Harun mengatakan, saat ini, pedestrian dan jalur sepeda baru berada di Jalan Ahmad Yani yang notabenenya merupakan sebagai wajah Kota Bekasi saat ini. 


Namun begitu, hal tersebut dirasa sangatlah kurang, mengingat Kota Bekasi merupakan penyangga ibukota dan sebagai kota terbuka, maka perlu ditambah. 


"Kenapa perlu ditambah pedestrian dan jalur sepedanya, karena berkaitan dengan indeks kebahagiaan warganya," tutur Harun, Jumat (20/1/2023).

[cut]


Sambung dia, terkait keberadaan jalur sepeda di Kota Bekasi yang hanya berfungsi saat Car Free Day (CFD), saat ini jika dilihat memang belum maksimal keberadaannya. 


Namun, kedepannya seiring berjalannya waktu, keberadaan jalur sepeda tersebut perlu ditambah, karena sebagai salah satu indeks kebahagian warga selain pedestrian tersebut.


"Warga perlu mendapatkan lokasi untuk refreshing, jadi perlu dipikirkan kembali untuk ditambah keberadaannya," jelasnya. 


Harun berharap, agar hal ini bisa menjadi perhatian Pemkot Bekasi serta dinas yang menaunginya, sehingga nantinya wajah Kota Bekasi dengan kelengkapan sarana pedestrian hingga jalur sepeda sebagai salah satu pendukungnya, bisa ditambah dan bukan hanya di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi saja. 

[cut]


"Saat ini wajah Kota Bekasi sendiri baru bisa dilihat di jalan tersebut dan diharapkan kedepannya bisa ditambah lagi," tukasnya. (giri)



Share:
Komentar

Berita Terkini