Pra Musrenbang Kecamatan Tengah Tani TA 2024, Usulkan Renovasi Sekolah

Redaktur author photo


Pra Musrembang Kec.Tengah Tani Kabupaten Cirebon


inijabar.com, Kabupaten Cirebon - Kecamatan Tengah Tani mengadakan Pra Musrenbang (musyawarah rencana pembangunan) tahun anggaran 2024, Kamis (19/1/2023).  


Camat Tengah Tani, Tedy Tri Susilo menyampaikan,  untuk perencanaan tahun 2024, prioritas itu ditetapkan perencanan dalam rangka Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2024 untuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). 


Mengenai program prioritas, menurut dia, terkait bidang pendidikan diantaranya renovasi sekolah SD dan SMP serta ada juga kejar paket B dan C artinya buat anak-anak yang tidak bisa sekolah formal SMP dan SMA bisa kejar paket B dan C. 


Selain itu, kata Tedy, untuk menjadi desa mandiri dan desa wisata itu perlu didorong dari dana desa dengan nanti pagubis SKPD. 


"Sehingga kami, pihak kecamatan hanya sifat mengkoordinasikan saja dengan menyampaikan aspirasi dan memfasilitasi mengenai pembiayaan. 


Kecamatan Tengah Tani di Pra Musrenbang berupaya mengakomodir usulan dari desa-desa dan masyarakat tingkat bawah. 


"Sehingga apa yang diusulkan oleh pemdes akan masuk dalam draft rencana pembangunan tahun 2024," beber Tedy. 


Hadir di acara tersebut, Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih, Danramil Tengahtani Kapten Arh Puji Triharsono, Anggota DPRD Fraksi PDIP Tarseni, UPTD Se-Kecamatan Tengahtani, Kepala Desa Se-Kecamatan Tengahtani, para Pendamping Desa, Karang Taruna dan tamu undangan lainnya. (Fi)

Share:
Komentar

Berita Terkini