PSGC Masuk Putaran Nasional Meski Gagal Lolos ke Semifinal Liga 3 Seri 1 Jabar

Redaktur author photo




inijabar.com, Ciamis- Meski gagal lolos ke semifinal Liga 3 seri 1 Jawa Barat. Namun PSGC (Persatuan Sepakbola Galuh Ciamis) masuk putaran nasional Liga 3 Indonesia.


Pada Liga 3 Seri 1 di Jabar, tim kebanggaan warga Tatar Galuh tergabung dalam grup E bersama Dejan FC, Persipasi FC dan Depok City.


Menurut Asisten Pelatih PSGC Dicky Jonk Aditya, tim nya berhasil mengumpulkan 4 poin di grup E sehingga gagal lolos ke Semifinal Liga 3 Jabar.


”Benar gagal lolos Semifinal Liga 3 Jabar karena dalam laga pertandingan yakni(kota bekasi) Persipasi FC dan Dejan FC,”ujarnya saat dikonfirmasi. Jumat (13/1/2023).

[cut]



PSGC kalah dari Dejan FC dengan skor 1-2. Lalu, imbang kontrak Persipasi FC dengan skor 1-1. Kemudian, menang melawan Depok city dengan skor 1-0.


Namun, menurut Dicky, masih ada kabar baik. PSGC tetap masuk putaran nasional Liga 3. Pasalnya, Asprov (Asosiasi Provinsi) PSSI Jawa Barat punya jatah 6 tim yang dibawa ke putaran nasional.


”PSGC bisa masuk ke peringkat 3 di grup E sehingga bisa lolos ke putaran nasional yang nantinya ke Liga 2,” ungkapnya.


Dia menegaskan peluang PSGC melaju ke nasional masih terbuka. Karena Semifinal Liga 3 seri 1 Jabar hanya menentukan juara di Jabar.

[cut]



"Target utama PSGC adalah mengamankan satu tiket ke putaran nasional. Dan, hasil saat ini tetap on the track untuk bisa menargetkan lolos ke Liga 2 Indonesia,"tandasnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini