Rencana Jadikan Danau Indah Kalibaru Sebagai Destinasi Wisata Kota Bekasi Jangan Cuma Wacana

Redaktur author photo


Danau Indah Kalibaru Medan Satria saat dikunjungi anggota DPRD Kota Bekasi beberapa waktu lalu.


inijabar.com, Kota Bekasi - Wacana menjadikan Danau Indah Kalibaru Kecamatan Medan Satria sebagai objek wisata baru di Kota Bekasi memang bukan wacana baru.


Kini dengan Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Bekasi dan Dinas Pariwisata Kota Bekasi yang baru dipimpin oleh Abi Hurairah wacana tersebut dimunculkan lagi.


Abi menyatakan, pihaknya saat ini tegah mempersiapkan Danau Indah Kalibaru yang terletak di Kecamatan Medansatria Kota Bekasi sebagai lokasi wisata dan rekreasi baru bagi warga. 


Abi kepada inijabar.com menuturkan, lokasi itu cocok dijadikan sebagai destinasi wisata bagi warga dengan melakukan proses penataan lokasinya saat ini. 


"Saat ini kami tengah melakukan penataan lokasinya," terang Abi, Rabu (18/1/2023).

[cut]


Lokasi wisata tersebut nantinya bisa dinikmati warga dengan beragam fasilitas pendukung didalamnya, mulai dari arena bermain anak, arena keluarga dan beberapa spot yang memang instagramable. 


"Ada beberapa fasilitas yang bisa dinikmati disana setelah selesai proses penataan lokasinya," katanya menambahkan.


Selain itu, Abi pun optimis, dengan kehadiran lokasi destinasi wisata baru tersebut, nantinya mampu menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bekasi dan membangkitkan sektor perekonomian warga sekitar lokasi wisatanya dengan memaksimalkan sektor UMKM-nya. 


"Untuk PAD-nya sendiri pasti akan menambah pemasukan, namun masih dihitung karena ada beberapa dinas yang dilibatkan. Tapi yang pasti, kehadirannya juga bisa membangkitkan perekonomian warga, khususnya UMKM," pungkasnya.(giri)

[cut]


Danau Indah kalibaru merupakan potensi ekonomis keberadaan danau tersebut di tengah permukiman warga kelurahan Kalibaru kecamatan Medan Satria kota Bekasi Jawa barat, dengan luas tanah sekitar 8 ribu m2.


Danau tersebut yang dibangun pemerintah kota Bekasi,sejak tahun 2017, lalu yang diperuntukkan waduk peresapan air Warga Kalibaru.


Publik tentunya berharap rencana tersebut bukan hanya sekedar wacana Pemkot Bekasi.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini