Setelah Cabai, Giliran Jengkol Harganya Meroket

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Bekasi - Setelah cabai yang harganya sempat meroket beberapa waktu yang lalu, sekarang giliran jengkol harganya menyentuh Rp70 ribu per kilogramnya. 


Uca, salah seorang pedagang di Pasar Baru Kota Bekasi membenarkan jika saat ini harga jengkol sudah menyentuh dikisaran Rp70 ribu per kilogramnya. 


"Sejak awal tahun baru harga jengkolnya sudah tinggi mas," ucap Uca yang sudah berdagang selama 23 tahun, Kamis (19/1/2023).


Uca mengaku, saat ini dirinya hanya mampu menjual jengkol sebanyak 20 kilogram, dimana sebelumnya ia mampu menjual jengkolnya mencapai 80 kilogram dengan harga Rp20 ribu per kilogramnya. 

[cut]


"Saat masih normal, saya masih bisa menjual sampai 80 kilogram dan itu pun diluaskan harga masih Rp20 ribu per kilogramnya, tapi saat ini hanya bisa menjual paling banyak 20 kilogram," jelas Uca sambil mengerutkan dahi. 


Ia pun menuturkan, ada tiga jenis jengkol yang harganya mengalami kenaikan, seperti jengkol jenis bungas dijual seharga Rp70 ribu per kilogramnya, jengkol jenis cabutan dengan harga jual Rp60 ribu per kilogramnya dan jengkol jenis buntut dengan harga jual Rp55 ribu per kilogramnya. 


"Ketiga jenis jengkol tersebut mengalami kenaikan harga jual," paparnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini