Wabup Ciamis Sebut Meski Cuma 1 Persen Penyandang Disabilitas Diminta Terus Bersinergi

Redaktur author photo




inijabar.com, Ciamis- Penyandang disabilitas di Kabupaten Ciamis ada sekitar 1 persen dari jumlah penduduk Ciamis. Hal itu dikatakan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putera saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) PPDI (Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia) Kabupaten Ciamis periode 2023-2028 pada Sabtu (7/1/2022).


Dirinya meminta agar penyandang disabilitas di kabupaten Ciamis bisa bersinergis dengan ppemerintah daerah dan bisa membantu program-program pemerintah kabupaten Ciamis. 


PPDI telah cukup lama berdiri yaitu pada tahun 1997 tetapi untuk memperjuangkan kesejahteraan belum terealisasi sepenuhnya. Maka, dengan adanya Muscab tentu adanya wadah untuk selalu berusaha dan berjuang para penyandang disabilitas. 


"Menurut data bahwa di Kabupaten Ciamis penyandang disabilitas ada 12.000 orang, berarti dari seluruh masyarakat kabupaten Ciamis hanya 1% penyandang disabilitas. Para penyandang disabilitas mempunyai hak dan kewajiban yang sama dengan masyarakat lainnya,"ucap Yana.

[cut]



Dia menegaskan, para penyandang disabilitas di Ciamis banyak membawa harum nama baik daerah baik dari bidang olahraga, seni dan budaya. 


"Malahan, kaum disabilitas banyak juga yang menjadi pegawai maupun atlet makanya jangan menyerah harus terus berjuang dan berusaha,"tutur Yana.


Sementara itu, Ketua PPDI Provinsi Jawa Barat Adik Fahroji menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada pemerintah Kabupaten Ciamis yang telah hadir sekaligus membuka Muscab tersebut.


"Juga apresiasi atas prakarsa pengurus PPDI Ciamis yang bisa menggelar muscab tahun 2023. Karena, ini adalah suatu keharusan untuk mengevaluasi kegiatan atau program tahun kebelakang. Juga untuk mempersiapkan program-program kedepannya,"tandasnya.(dikki)

Share:
Komentar

Berita Terkini