Warga Dusun Salegok Ciparigi Berharap ke Pemkab Ciamis, Jalan Penghubung Bisa Diaspal

Redaktur author photo


Jalan penghubung dua dusun di Desa Ciparigi Kecamatan Sukadana Kab. Ciamis ini ada pengerasan atau aspal jalan agar dapat memudahkan warga sekitar terutama petani.


inijabar.com, Ciamis- Warga Dusun Salegok Desa Ciparigi Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis sangat mengidam-idamkan akses jalan penghubung antar dusun yaitu jalan Cimayag RT 35 RW 10 Desa Ciparigi agar bisa terhubung ke jalan Ciparay Hilir yang akan melintasi sawah.


Menurut Kepala Dusun Salegok Rosta, bahwa dengan terhubungnya jalan Tersebut bisa memudahkan para petani yang berkebun bisa lancar,  dan  ekonomi dari hasil tani bisa lebih meningkat karna memudahkan akses jalan.


"Karena ini salah satu akses yang bisa menghidupkan roda perekonomian masyarakat,"ujar Rosta pada inijabar.com. Sabtu (28/1/2023).


Dirinya berharap Pemkab Ciamis bisa merealisasikan permintaan masyarakat untuk pengerasan jalan atau pengecoran jalan  semaksimal mungkin yang panjang jalan kurang lebih 1500 meter tersebut.

[cut]


"Jika jalan tersebut terhubung dan sudah diperbaiki, tidak menutup kemungkinan akan memberikan kemudahan untuk masyarakat meningkatkan swasembada pangan yang ada di Desa Ciparigi,"tutur Rosta.


Terutama bagi para petani yang mempunyai lahan yang tadinya kurang produktif karena sulit dijangkau tetapi bila ada jalan maka lahan tersebut makin produktif. 


Warga, kata dia, berharap keinginan membuka jalan tersebut agar bisa dibawa ke Musdus (Musyawarah Dusun) atau Musdes (Musyawarah Desa) yang nantinya akan diajukan ke tingkat kecamatan dan Pemerintah kabupaten Ciamis.(*) 



Share:
Komentar

Berita Terkini