Warga Minta Pemkab Ciamis Jadikan Tanah Bengkok di Desa Ciparigi Sebagai Lokasi Wisata

Redaktur author photo


Warga Desa Ciparigi Kec.Sukadana meminta Pemkab Ciamis menjadikan tanah bengkok untuk ditata sebagai destinasi wisata.


inijabar.com, Ciamis- Masyarakat Desa Ciparigi Kecamatan Sukadana berharap tanah bengkok dapat segera ditata dan dibenahi menjadi sebuah situ yang nantinya menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Ciamis. Situ tersebut akan diberi nama Situ  Balekambang. 


Ketua Karang Taruna Bina Bakti  Desa Ciparigi, Diko Setiadi mengungkapkan, dengan memanfaatkan tanah bengkok yang ada di Desa Ciparigi menjadi destinasi wisata setu akan dapat mengangkat perekonomian masyarakat dan memberi pekerjaan untuk anak-anak muda yang belum mendapat pekerjaan.


Pemuda yang akrab disapa pehonk ini mengatakan, pihaknya meminta pemerintah daerah bisa merealisasi masyarakat Desa Ciparigi.


"Kami melihat belum begitu banyak destinasi wisata di sini karena tidak adanya fasilitas yang menarik untuk para wisatawan,"ujarnya. Senin (30/1/2023).

[cut]


"Tujuan masyarakat sekitar terutama generasi muda bisa memanfaatkan Situ tersebut untuk pembesaran ikan dengan adanya kolam- kolam apung di lokasi tersebut, Mengingat kebutuhan ikan sedang ramai- ramainya untuk pemancing dan konsumsi." Kata Diko.


Sebelum ditata lebih lanjut ke pemerintah daerah, pihaknya ingin ada fasilitas yang dibangun untuk daya tarik wisatawan.


“Ya inginnya sih ada bantuan dana untuk membuat tempat selfie, saung-saungan atau wahana air yang bisa menarik pengunjung,” ujarnya.(diki)


Kades Desa Ciparigi,  Warjo Sugiarto,  pihaknya mendukung upaya semua pihak dalam mengembangkan wisata kususnya di Desa ciparigi.


“Saya ingin Situ  ini selain untuk tempat wisata juga bisa bermanfaat  untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, termasuk memberdayakan anak-anak muda yang ada di sini,” ujarnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini