Banyak Yang Pensiun, Kadisdik Ciamis Sebut Masih Kekurangan Guru

Redaktur author photo


Kepala Disdik Ciamis Asep Saepul Rahmat


inijabar.com, Ciamis- Kekurangan guru di Ciamis saat ini cukup banyak  berdasarkan kebijakan pemerintah pusat. Pada PPPK angkatan satu angkatan dua  Ciamis mencapai 1600 guru.  Saat ini yang sedang proses sudah 1500 guru.


Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Ciamis Asep Saepul Rahmat pada media. Selasa (21/2/2023).


"Mudah- mudahan Ciamis cukup banyak 2600 lebih. Mudah-mudahan  kedepanya setiap tahun yang pensiun cukup tinggi juga jadi ketika diisi 2600, dua tiga tahun kemudian kekosongan itu akan terus ada,"tuturnya.


Dirinya menjelaskan, kebanyakan yang kekurangan guru kelas, tetapi guru PAI pun kekurangannya 458 orang.

[cut]


"Jadi rata- rata pensiunan nya sangat luar biasa. Kemungkinan tadinya guru inpres, jadi kekurangan guru cukup tinggi,"ujar Asep.


Dirinya juga menyebut, kekurangan kepala sekolah masih ada, yang tadinya kekurangan 280 baru terisi 174 jadi masih kurang sekitar 30 orang lagi.


"Kalau soal implementasi kurikulum merdeka di kabupaten Ciamis berjalan dengan baik. Sebagai indikatornya kita mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten yang konsisten dalam melaksanakan kurikulum merdeka,"pungkasnya.(diki)

Share:
Komentar

Berita Terkini