Herdiat Buka Turnamen Basket Antar Pelajar Se Kab. Ciamis

Redaktur author photo


Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat remikan pembukaan Turnamen Bola Basket Antar Pelajar se Kab Ciamis


inijabar.com, Ciamis- Turnamen Bola Basket antar pelajar se Kabupaten Ciamis dibuka secara resmi oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya yang digelar di Gedung Olahraga Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis, Sabtu (18/02/2023). 


Dalam sambutannya, Herdiat Sunarya menyampaikan, apresiasi atas terlaksananya turnamen bola basket tersebut. Melalui turnamen itu dirinya berharap, olahraga bola basket bisa lebih dikenal secara luas dan menjadi salah satu cabang olahraga yang memasyarakat. 


"Saya berharap dengan dilaksanakan event ini paling tidak makin memasyarakatkan bola basket sampai ke daerah-daerah, ke desa-desa bahkan sampai dusun,"ucapnya. 


"Insya Allah kalau ini terus dilaksanakan secara berkesinambungan terus menerus pasti akan semakin disukai digemari oleh masyarakat," Sambungnya. 

[cut]


Menurutnya, turnamen atau kompetisi bola basket seperti ini sangat jarang dilaksanakan, sehingga kurang begitu diminati oleh sebagian besar warga masyarakat Ciamis. 


"Tentu kami juga berharap dengan dilaksanakan event ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya terutama para atlet, para official, di samping dijadikan sebagai ajang silaturahmi tetapi yang penting lagi adalah sebagai pembinaan,"ujarnya.


Dikatakan Herdiat, suatu prestasi tanpa pembinaan adalah sebuah omong kosong, pembinaan yang terencana terprogram dan berkesinambungan harus dilaksanakan di setiap cabang olahraga. 


"Insya Allah kalau ini terus dilaksanakan secara berkesinambungan terus menerus pasti akan semakin disukai digemari oleh masyarakat,"sambungnya. 

[cut]


Selanjutnya, Herdiat juga menyampaikan, Pemkab Ciamis melalui Disbudpora akan senantiasa mendukung dari segi sarana prasarana meskipun secara bertahap akibat terbatasnya anggaran. 


"Insya Allah secara bertahap sarana dan prasarana juga akan kita siapkan dan kita bangun", katanya.


Diakhir sambutannya, kepada seluruh yang hadir bupati berharap dengan event tersebut akan memunculkan atlet-atlet bola basket yang potensial dan berprestasi. 


"Mudah-mudahan dengan dilaksanakan event ini akan dapat memunculkan atlet-atlet bola basket Ciamis potensial yang bisa mengangkat nama daerah khususnya Kabupaten Ciamis, sehingga kita mempunyai tim kebanggaannya bola basket Kabupaten Ciamis," pungkasnya. 

[cut]


Sekedar diketahui, pelaksanaan Invitasi Bola Basket ini dilaksanakan dari tanggal 18 sampai 28 Februari 2023 dan di ikuti oleh 46 Tim yang terdiri dari 8 tim tingkat SD, 23 tim tingkat SMP serta 15 tim tingkat SMA.(diki)

Share:
Komentar

Berita Terkini