Lucky Hakim Curhat Alasan Mundur: Diam Terus Bukan Berarti Bodoh

Redaktur author photo


Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim


inijabar.com, Indramayu- Wakil Bupati Indramayu, Jawa Barat, Periode 2021-2026, Luky Hakim resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Pada Rabu (15/2/2023) Wakil Bupati ke-6 Indramayu ini buka-bukaan terkait pengunduran dirinya melalui video di akun Instagram @INDRAMAYUINFO.


Dalam video tersebut, Luky Hakim menyebutkan alasan utama mundur dari kursi Wakil Bupati Indramayu. Luky Hakim mengilustrasikan sebagai manusia itu bukan pohon yang diam saja walau terkena panas dan hujan


"Diam saya udah, sabar saya udah. Sabar itu bukan berarti jadi bodoh, tapi kita harus tetap bergerak ke arah mana. Kalau memang tidak cocok di situ, ya jangan di situ, kan kita bukan pohon. Kalau pohon kan kepanasan, kedinginan, disiram, ya pohon tidak bisa gerak. Kita kan bukan pohon. Kalau sudah tidak bisa di situ dan tidak sesuai, ya harus bergerak," ujar Lucky Hakim.


Menurut Luky suami dari Indadari Mindrayanti, mundur dari kursi Wabup Indramayu, bukan berarti cengeng atau pun lemah. Melainkan sebagai pejabat, dia justru menangis malu, sudah dibayar menggunakan uang rakyat, tapi tidak bisa bekerja dengan benar sesuai sumpah dan jabatan. Karena itu, keputusan yang terbaik adalah mundur.

[cut]


"Kita itu dibayar oleh uang rakyat. Uang rakyat itu amanah dunia akhirat. Rakyat itu cari uang susah, bekerja dari pagi sampai malam, ngalamin panas segala macam, membayar pajak berharap pejabatnya bekerja dengan benar. Dan kalau tidak bisa bekerja dengan benar sesuai sumpah dan jabatan, yang terbaik adalah mundur," ucapnya.


Lucky Hakim menjelaskan, sebagai manusia masih banyak kesempatan untuk mengabdikan diri kepada masyarakat tidak mesti menjadi pejabat.


Meski politik itu terbilang jahat ataupun kotor, akan tetapi masih ada celah bagi orang-orang yang memiliki niat baik untuk mengabdikan diri kepada masyarakat melalui bidang politik itu sendiri. Jadi tidak akan menyerah, tapi dalam artian saat ini yang terbaik bagi saya adalah harus mundur,"ucapnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini