Mau Selesai Akhir 2023, Ridwan Kamil Ditagih Janji Revitalisasi Pasir Heuncuet Ciamis

Redaktur author photo


Gubernur Jabar Ridwan Kamil


inijabar.com, Kota Bandung- Melalui akun instagramnya Gubenur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, ditagih janji soal revitalisasi Pasir Heunceut yang berada di wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.


"Pak, sebelum mengakhiri jabatan sebagai Gubernur tahun ini, kami mohon jangan sampai tidak merevitalisasi objek wisata Pasir Heunceut di Ciamis," kata Eko Maung @ekomaung69, yang dikutip dari kolom komentar Instagram @ridwankamil, Selasa 7 Februari 2023.


Ridwan Kamil sendiri akan memasuki akhir periodesasi sebagai Gubernur Jabar di bulan Oktober 2023. Dirinya sudah menyatakan pamit saat hadir di acara Cap Go Meh Bogor Street Festival 2023 pada Minggu 5 Februari 2023 lalu.


"Sekaligus berpamitan kepada warga kota Bogor, karena tahun ini saya mengakhiri jabatan sebagai Gubernur Jawa Barat," ucap Ridwan Kamil.

[cut]


Pamitan Ridwan Kamil tersebut langsung direspon warganet dengan menagih adanya perbaikan sarana dan prasarana di Kota/Kabupaten mereka.


"Jika terealisasi (revitalisasi Pasir Heunceut), maka itu akan menjadi legacy terbesar kepemimpinan akang di sektor pariwisata, yang kisahnya akan diceritakan sebagai pengantar tidur anak cucu, hingga beratus tahun kemudian,"ucap warganet.


Sebagai informasi, Pasir Heunceut merupakan sebuah bukit yang kerap dijadikan destinasi wisata, dengan panorama alam yang sangat indah, yang berlokasi di Desa Margaharja, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis.


Namanya yang unik dan terkesan nyeleneh membuat banyak orang penasaran, apa sejarah dibalik penamaan tersebut.(*)



Share:
Komentar

Berita Terkini