Plt Bupati Bogor Akui Khilaf Ngomong Sumpah Injek Alquran

Redaktur author photo


Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan


inijabar.com, Kabupaten Bogor - Terkait pernyataan Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan yang bersumpah akan menginjak al quran terus menjadi bahan perbincangan masyarakat termasuk di kalangan ulama.


Iwan pun akhirnya meminta maaf kepada masyarakat tentang ucapannya yang menyinggung umat Islam perihal injak Alquran.


Dalam kesempatan bersama para ulama,  Iwan meminta maaf kepada khalayak akan pernyataannya tentang bersumpah siap menginjak Alquran terkait isu jual beli jabatan.


Selain menepis isu jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Bogor, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan juga bertemu para kyai dan para tokoh di Ponpes Darul Huda, Cisarua Bogor, pada Minggu 26 Februari 2023.

[cut]


Dalam akunnya @iwansetiawan.70 Plt Bupati Bogor juga menekankan tidak mungkin dirinya merendahkan agama sendiri.


 Saya muslim dan saya tidak mungkin merendahkan agama sendiri.


Manusia tidak luput dari salah dan dosa, saya sebagai manusia meminta maaf jika ada yang keliru atas kata-kata yang keluar. Dalam kondisi terburu-buru, capek setelah padatnya agenda seharian penuh, mungkin kurang fokus.


"Saya mendapat amanah dari Pak Mendagri, dari APH yang menangani korupsi saat menjadi saksi, untuk tidak sekalipun memperjualbelikan jabatan dalam proses rotasi mutasi. Saya hanya ingin menegaskan itu,"ucapnya.

[cut]


"Semoga masyarakat mengerti maksud yang tersirat. Hari ini saya ditemani KH Rahmat Pimpinan Ponpes Darul Huda penerus Abuya Cilember, para ulama, kyai dan para guru tempat saya mondok dulu bertemu untuk menjelaskan yang terjadi. Alhamdulillah beliau mengerti. Salam takzim untuk para guru yang selalu membimbing saya selama ini,"tandas Iwan.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini