Sekda Ciamis Berharap Operasi Pasar Murah Bisa Tekan Inflasi

Redaktur author photo


Sekda Pemkab Ciamis H.Tatang


inijabar.com, Ciamis- Guna mendukung Program Stabilisasi Program Pasokan Harga Pangan (SPHP) Dan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) untuk menekan harga beras dan harga sembako di pasaran.


Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (UKM) menggandeng Perum. Bulog Ciamis menggelar Operasi Pasar Murah yang bertempat di Halaman kantor Kecamatan Ciamis pada Senin (13/2/2023).


Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis H. Tatang didampingi Kadis Disperindagkop Asep Fajari hadir di acara tersebut.


"Ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Ciamis dengan Bank Indonesia dan Bulog, mudah -mudahan bisa mengendalikan tingkat inflasi pangan khususnya di kabupaten Ciamis dan tingkat Nasional,"ucap Sekda Ciamis H.Tatang.


"Kedepan itu bagaimana permintaan pasar dan Insyaaloh akan di sebar ke beberapa titik kecamatan yang ada di Kabupaten Ciamis,"sambungnya.


Sementara itu Kepala Sub Divisi Priangan Timur Perum Bulog Saparudin mengungkapkan, antusias warga sekarang sangat banyak pada operasi pasar murah.


"Kemungkinan kita akan tambahkan walaupun mungkin meski disampaikan secara lisan. Untuk harga di sini kita menjual Rp9.400/kg,"ucapnya.


Selain bears, kata dia, Bulog juga menyedakan tepung terigu dan minyak goreng premium dari awal bulan kita kesulitan mendapatkan minyak.


"Untuk lokasi berikutnya kita sesuai  permintaan dari Dinas Indag," tandasnya.(diki)

Share:
Komentar

Berita Terkini