Sekda Ciamis Gandeng Anggota DPR RI dan BPK Sosialisasikan Pengelolaan Keuangan Daerah

Redaktur author photo


Sekda Ciamis H.Tatang
Sekda Ciamis H.Tatang


inijabar.com, Ciamis- Sekertaris Daerah Kabupaten Ciamis H.Tatanh membuka acara sosialisasi fungsi dan tugas BPK dan DPR dalam pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan Negara pada Kamis (23/2/2023).


Dalam acara yang digelar di aula gedung Islamic Center Kabupaten Ciamis, Kamis (23/02/23) tersebut dihadiri oleh anggota Komisi XI DPR RI Didi Irawadi Syamsudin, BPK RI Perwakilan Jabar Paula Henry Simatupang, unsur Forkopimda beserta Kepala OPD.


Sosialisasi tersebut juga  diikuti oleh para pegiat UMKM dan pertanian sebagai pelaku kegiatan ekonomi di Kabupaten Ciamis.


Sekda Ciamis Tatang menyebut, kegiatan sosialisasi ini dapat menjadi cara untuk membangun pengetahuan dan persepsi bersama yang tepat tentang peran dan fungsi BPK dalam rangka memperkuat sistem pengelolaan keuangan nkdaegara.


"Apa yang disampaikan oleh para narasumber menjadi ilmu bagi kita semua lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas selaku pengelola keuangan negara, sebagai salah satu langkah dalam Misi Kabupaten Ciamis yang ke lima, yaitu meningkatkan tata kelola pemerintah yang efektif dan efisien,” ungkap Tatang.


Sementara itu, anggota DPR RI, Didi Irawadi Syamsudin menyampaikan, suksesnya dalam pengelolaan negara dimulai dari beberapa aspek, salah satunya aspek perencanaan.


“Aspek perencanaan itu sangatlah penting, sehingga perlu adanya riset dan pengawasan mulai dari pemerintah tingkat pusat sampai ke daerah sehingga anggaran yang turun akan benar-benar optimal,” imbuhnya.(diki)

Share:
Komentar

Berita Terkini