60 Atlit Petanque Se Jabar Ikuti Selekda PON Aceh

Redaktur author photo




inijabar.com, Ciamis- Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Jawa Barat menggelar seleksi daerah Selekda (seleksi daerah) Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan dilaksanakan  di Aceh dan Sumatra Utara (Sumut).


Selekda diikuti sebanyak 61 Atlet Petangque dari perwakilan 14 Kabupaten dan Kota se- Jawa Barat  yang dilaksanakan di Taman Lokasana, Ciamis Jawa Barat,  Sabtu (4/3/2023).


Ketua pelaksana Tatang Iskandar menyatakan, pihaknya mentargetkan dari 13 nomor permainan 


"Semua atlet ada 60 atlet yang datang dari 14 kota dan kabupaten se- Jawa Barat tujuannya untuk menjaring mencari atlet mewakili Jawa Barat pada saat bek'up PON Aceh,"ucap Tatang.

[cut]


Di Ciamis sendiri ada 2 tahapan yang nanti akan dikerucut menjadi 15 putra dan 15 putri.


"Pada saat tes ke tiga akan mengerucut menjadi 10 putra 10 putri tim bayangan bek'up pon hanya 6 putra 6 putri,"ungakpnya.


"Harapanya kita bisa suport mencapai target  hatric juara umum dari 13 poni yang di pertandingkan bisa mengikuti  tim petangque ini bisa mengikuti semua nomor,"tandasnya.


Untuk target di Pon, kata dia, tiga mendali emas dan target bek'up Pon lolos semua tim di semua nomor.


Sementara itu, Ketua Koni Ciamis Yasmin Sambas menyatakan, pihaknya sudah mendapat izin Bupati Ciamis Herdiat Sunarya untuk menjadi lokasi Selekda.

[cut]


"Saya mengajukan ke Provinsi Jabar dan Pemprop Koni Jabar bahwa kita mengajukan jadi tuan rumah untuk seleksi,"ujarnya.


Dirinya berharap semoga dengan Ciamis menjadi juara umum dari 13 nomor, emas  yang diperebutkan, Ciamis mendapatkan 5 mendali emas,, 4 perak dan 3 perunggu Ciamis menjadi juara umun di Porprop kemarin.


Sedangkan ketua FOPI Kabupaten Ciamis Iwa Kartiwa mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih nya atas fasilitas yang diberikan Bupati Ciamis.


"Saya merasa bangga karena Jawa Barat menjadikan Ciamis tempat selekda ini.


"Harapan saya anak-anak kita bisa berprestasi di tingkat nasional mudah-mudahan dengan sleksi ini bisa menbawa lebih banya,"ucapnya.(diki)

Share:
Komentar

Berita Terkini