Aji Ali Sabana Ajak Lestarikan Seni Budaya Banten di Kota Bekasi

Redaktur author photo


Ketua Panitia Acara Silaturahmi Pendekar Banten Korda Kota Bekasi


inijabar.com, Kota Bekasi- Ketua Panitia Acara Silaturahmi Pendekar Banten Korda Kota Bekasi Aji Ali Sabana mengajak warga Banten dan generasi muda khususnya yang tinggal di Kota Bekasi agar menjaga, melestarikan seni budaya Banten sebagai aset bangsa.


Sungguh ironis generasi muda sekarang lebih senang dengan tarian modern seperti K-Pop, beladiri dari negara lain Karate dan lain-lain. Tentu ini menjadi tantangan kita semua, agar transformasi seni budaya terus dilakukan secara dini mungkin, tegas Kang Ali Sabana yang juga pengurus Pendekar Banten Korda Kota Bekasi


Internet begitu mudah diakses anak usia dini melalui hp, komputer. Content yang menjadi tontonan di tik tok, youtobe dominan berisi budaya barat dan asia. Pada akhirnya anak-anak tertanam di mind set budaya itu.


Lingkungan yang terdekat keluarga, tentu peran orang tua sangat penting agar nilai-nilai ketimuran, seni budaya daerah tetap terjaga dari generasi ke generasi, mulailah tanamkan, ajarkan ke anak sedini mungkin, tegas Kang Ali

[cut]



Sementara itu Sekretaris Korda Kota Bekasi Andri, menyampaikan bahwa acara hari ini sebagai ajang silaturahmi dan pentas seni atraksi budaya Banten yang tergabung Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Korda Kota Bekasi, hadir H.TB.Rachmat Malik Ketua Korda Kota Bekasi, H.Tb.Suganda,SH,.MH,Sik, Ketua Korda Jakarta Pusat,  Dewan Guru, Padepokan Pencak Silat Pager Banten Cang Edy. Acara diisi pentas seni dan atraksi, Gedung Serbaguna Resto Margajaya, Minggu, 5 Maret 2023.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini