Bahas RKPD, Pemkab Ciamis Gelar Musrembang 2024

Redaktur author photo


Musrembang tingkat Kabupaten Ciamis


inijabar.com, Ciamis- Pemerintah Kabupaten Ciamis menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Ciamis Tahun 2024, bertempat di Aula Bapedda Ciamis. Kamis (16/3/2023).


Acara dilaksanakan secara Hibrid terbagi kedalam dua sesi yaitu Pleno 1 dan Pleno 2 dengan diawali laporan Panitia penyelenggara Perencanaan.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis H. Tatang menyampaikan, capaian kinerja pembangunan pada tahun 2023 semakin terarah, terukur, dan akuntabel dalam menjawab isu-isu strategis serta permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat kabupaten Ciamis tandasnya .


Acara dilanjutkan dengan pemaparan dengan paparan dari narasumber yang terdiri dari Asisten Deputi pengembangan Agribisnis Peternakan dan Perikanan Kementrian Kordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia.


Dengan mengusung tema  "Peningkatan Potensi Daerah sebagai wilayah Agribisnis dalam mewujudkan Kemandirian Ekonomi, Pangan dan Kesejahteraan, Bapedda Propinsi Jawa Barat tahun 2024, dan Bapedda Kabupaten Ciamis dengan Tema Rancangan RKPD Rencana Kerja Pemerintah daerah Kabupaten Ciamis tahun 2024.


Pada pleno ke2 Acara dilanjutkan dengan sidang kelompok yang terdiri dari kelompok 1 bidang Pemerintahan dan Pembangunan manusia, Sedangkan Kelompok 2 bidang Perekonomian dan sumberdaya alam, dan Kelompok 3 bidang infrastruktur dan Kewilayahan. (DIKI).

Share:
Komentar

Berita Terkini