Dipecat Mengajar di Sekolah nya Sabil Siap Cari Kerja Lain, Ridwan Kamil: Sanksi nya Teguran Saja

Redaktur author photo


Muhammad Sabil  Fadilah guru yang dipecat


inijabar.com, Cirebon- Dalam waktu singkat Muhammad Sabil Fadilah, guru asal Cirebon, Jawa Barat, menjadi viral.


Sabil dipecat oleh dua sekolah tempat dia mengajar. Hal itu terjadi usai Sabil menyampaikan kritik di salah satu unggahan akun Instagram Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, @ridwankamil.


Sabil berkomentar dalam unggahan terbaru Ridwan Kamil yang memberi apresiasi siswa di Tasikmalaya karena patungan membeli sepatu untuk teman sekelasnya, Selasa (14/3/2023).


"Dalam zoom ini, maneh teh keur jadi gubernur jabar ato kader partai ato pribadi @ridwankamil???? ("Dalam zoom ini, kamu lagi jadi gubernur atau kader partai atau pribadi)" tulis Sabil. 

[cut]


Komentar Sabil lalu dibalas Ridwan Kamil. "@sabilfadhillah ceuk maneh kumaha (menurut kamu gimana)?" jawab Ridwan Kamil. Sabil menyebut Ridwan Kamil mengirmkan pesan ke salah satu sekolah tempat dia mengajar. 


Sabil juga menyebut Emil memerintahkan kantor cabang dinas (KCD) untuk menghubungi kepala sekolah dan mencabut Data Pokok Pendidikan (Dapodik) dari tempat dia mengajar.


"Lalu RK nge-DM IG sekolah aku untuk ngasih peringatan ke aku. Tidak hanya itu, RK ngasih perintah ke kepala KCD, lalu kepala KCD menghubungi kepsek aku untuk melepaskan/mencabut data Dapodik guru aku dari sekolah," kata dia, lewat pesan singkat, Rabu (15/3/2023).


Sabil sendiri menegaskan akan mencari pekerjaan lain. Namun demikian saat ditanya apakah akan menerima kembali mengajar jika sekolah nya mencabut pemecatan mengajar yang telah dikeluarkannya tersebut.

[cut]


Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku tidak tahu menahu soal sanksi dari pihak sekolah kepada sabil.


"Saya ga menyuruh pihak manapun termasuk tempat dia (Sabil) mengajar. Tapi ga usah berlebihan lah sanksi nya cukup dikasih teguran saja,"ujar Ridwan Kamil.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini