Jalan Penghubung Dua Dusun di Desa Ciparigi Ini Perlu Perbaikan

Redaktur author photo


Jalan Dusun Salegok Desa Ciparigi Kec.Sukadana Ciamis yang dikeluhkan


inijabar.com, Ciamis- Warga masyarakat di wilayah Desa Ciparigi,  Dusun Salegok, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, keluhkan kondisi Jalan yang rusak parah. Jum'at (3/3/2023).


Pasalnya akses jalan menuju dusun tetangga, yaitu Dusun Salgok, kondisinya rusak parah, aspalnya sudah mulai banyak yang hancur, dan bergelombang, serta berlobang digenangi air, membuat pengendara yang melewati Jalan tersebut harus ekstra hati hati.


Terlihat di lapangan, warga yang mengendarai kendaraan roda dua, maupun kendaraan roda empat terlihat kesulitan melewati akses jalan tersebut. 


Terlebih lagi disaat musim penghujan seperti sekarang. Sebab lobang-lobang di Jalan tersebut dipenuhi dengan genangan air dan lumpur,  tidak ubahnya seperti kolam tak bertuan.


Berdasarkan keterangan salah seorang warga Dusun Salegok, yang enggan di sebutkan namanya,  mengatakan bahwa Jalan tersebut, yang memiliki panjang kurang lebih 1 KM itu,  merupakan akses jalan pengubung antar dusun, yang sering dilewati mobil truk bermuatan pakan, yaitu jalan penghubung Dusun Salegok, dengan Dusun Cipetir Kecamatan Sukadana yang mengalami kerusakan sejak empat tahun lalu.


Jalan tersebut rusak sejak empat tahun lalu. Karena memang sering dilalui truk bermuatan pakan dan ayam.


Warga masyarakat Dusun Salegok dan lainnya, berharap Jalan tersebut cepat dibangun, karena akses Jalan ini merupakan akses Jalan penghubung antar Dusun sehingga dapat menujang roda perekonomian warga masyarakat di 2 wilayah  tersebut.(Diki)

Share:
Komentar

Berita Terkini