Komisi IV DPRD Kota Bekasi Soroti Kegiatan Outing Class Sekolah

Redaktur author photo


Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi Darajat Kardono

inijabar.com, Kota Bekasi - Kegiatan Outing Class (OC) yang dilakukan sejumlah sekolah di Kota Bekasi mendapatkan perhatian khusus dari Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Darajat Kardono. 


Kepada inijabar.com, Darajat menegaskan, kegiatan OC yang dilakukan pelajar atau sekolah di tingkat SMP, harus benar-benar dipersiapkan dengan matang. 


"Harus dipersiapkan dengan matang," pesannya singkat, Rabu (15/3/2023).


Misalnya, kata dia, para pelajar tersebut ingin mengunjungi makam tokoh pejuang kemerdekaan RI atau daerah yang memiliki kaitan erat dengan perjuangan kemerdekaan, maka seluruh pihak yang terlibat dalam OC tersebut harus bisa menerapkan proses pengimplementasian kurikulum sekolah bisa diambil manfaatnya langsung terhadap proses belajar siswa. 


"Harus ada nilai tambahnya. Misalnya saja mereka mengunjungi daerah bersejarah, maka seluruh kepanitiaan yang terlibat didalamnya harus mempersiapkan materinya dengan seksama, sehingga ada proses pembelajaran yang bisa diambil oleh siswa baik saat berkunjung maupun setelah kegiatan itu selesai," jelasnya. 


Darajat pun tidak mempermasalahkan kegiatan OC yang saat ini ramai dilakukan oleh sejumlah sekolah di tingkat SMP di Kota Bekasi. Hanya saja, dia tetap mengingatkan benefit serta manfaat dari kegiatan tersebut bagi siswa harus bisa dirasakan. 


"Benefitnya harus bisa dirasakan bagi siswa. Jangan terkesan kegiatannya sekedar untuk jalan-jalan semata atau menikmati kuliner di daerah tersebut dan harus disesuaikan dengan kurikulum pembelajarannya," pintanya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini