Warga Desa Mulyasari Gelar Unjuk Rasa Tuntut Kompensasi Tol Cisumdawu Sesi II

Redaktur author photo




inijabar.com, Sumedang- Ratusan masyarakat Desa Mulyasari, Desa Sirnamulya dan Desa Girimukti Kecamatan Sumedang Utara menggelar unjuk rasa di Pemkab Sumedang pada Senin (13/3/2023).


Mereka merupakan korban dampak pembangunan Jalan Tol Cisumdawu Sesi II dan menuntut adanya kepastian penyelesaian penanganan dampak yang ditimbulkan oleh pembangunan Tol Cisumdawu Seksi II, serta menuntut segera membebaskan atau ganti rugi tanah, tanaman dan bangunan yang terdampak tersebut.


Selain itu masa aksi juga menyampaikan agar segera dilakukan pelebaran jalan pengganti TNI karena jalan pengganti di blok Antaria kondisinya teralu curam dan rawan laka lantas.


Menurut Kasi Humas AKP Dedi Juhana, bahwa Polres Sumedang menurunkan sekitar 80 personil gabungan untuk mengamankan aksi unjuk rasa tersebut.


"Kita ploting personil gabungan untuk mengamankan dan mengawal aksi unjuk rasa dari warga yang terdampak pembangunan Tol Cisumdawu Seksi II,"ujar Dedi.


"Pengamanan ini kita laksanakan gabungan dari personil Polres Sumedang, Kodim 0610, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Sumedang,"sambungnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini