Elis Nurhayati Sosok Guru Inspiratif dari SMAN 2 Cibinong

Redaktur author photo


Kepsek SMAN 2 Cibinong Kab.Bogor Elis Nurhayati.


inijabar.com, Kabupaten Bogor- Sosok guru yang menjabat sebagai Kepala SMAN 2 Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat ini jadi sosok inspiratip terutama bagi kepala sekolah lainnya.


Elis Nurhayati itulah nama wanita berkerudung ini yang terpilih menjadi sosok inspiratif versi Kemdikbud Ristek mewakili Jawa Barat dalam puncak acara Hardiknas di Yogyakarta, pada Senin 29 Mei 2023 lalu.


Prestasi Elis bukan saja membuat nama sekolah tersebut dikenal luas. Elis juga mengharumkan nama Jawa Barat di ajang nasional dan dihadiri Mendikbud Ristek beserta jajarannya.


Elis telah sukses kembangkan inovasi dalam bentuk layanan Digital School, sebagai bagian dari Percepatan Digitalisasi Sekolah pada Sekolah Penggerak.


Ada 10 Kepala Sekolah Inspiratif se-Indonesia yang berhasil meraih penghargaan, mulai dari Jenjang PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK,SLB Negeri dan Swasta dan 9 Guru Inspiratif. Elis Nurhayati menjadi satu-satunya Kepala Sekolah yang berhasil mewakili Kepala Sekolah Penggerak Kabupaten Bogor dan Provinsi Jawa Barat sebagai sosok inspiratif.


Elis sendiri mengungkapkan, Penghargaan Sosok Inspiratif 2023 dari Kemendikbud Ristek ini adalah hasil kolaborasi, kerja ikhlas, dan kerja keras dari seluruh Tim Manajemen, Penjamin Mutu, para Guru dan TAS hebat SMA 2 Cibinong, serta dukungan dari Komite Sekolah, orang tua, CSR, dan para pemangku kebijakan, baik Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor yang turut andil dalam pelaksanaan Program Sekolah Penggerak, ataupun Pemerintahan Provinsi Jawa Barat melalui Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1. 


"Saya sangat berterimakasih atas segala dukungan, kerjasama, kolaborasi seluruh pihak yang terkait, terutama semangat para guru dalam memberikan ilmu dan layanan pendidikan, sehingga saya bisa dipercaya sebagai Sosok Inspiratif tahun 2023. Semoga SMA Negeri 2 Cibinong mempertahankan prestasinya yang sudah baik, menjadi semakin baik, dan terus meraih banyak prestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik," ungkapnya.


Pihaknya juga mengembangkan 10 Layanan Digital di SMAN 2 Cibinong yang menitikberatkan pada layanan pembelajaran, termasuk asesmen, dan pengembangan sarana prasarana sekolah berbasis digital diantaranya dalam bentuk pengembangan aplikasi asesmen, Candy CBT, yang mampu menekan ketidakjujuran peserta didik dalam mengerjakan asesmen. 


"Kami juga mengembangkan layanan Digital School seperti E-Library/ E-Module/ E-Book, E-Attendance, E-Health Service, E-Guest Book, E-Wall Magazine, E-Document/ E-Raport, E- School Asset Management, E-Counseling, E-Canteen ( Cashless Payment), dan SMAVO’s Smart Card,"tuturnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini