Usulan DPRD Tak Ada Yang Lolos, Ini Calon Pj Bupati Kuningan Yang Akan Dilantik

Redaktur author photo


Ilustrasi


inijabar.com, Kuningan- Menjelang berakhirnya masa jabatan duet H. Acep Purnama dan H.M. Ridho Suganda, yang akrab disapa Acep-Edo, pada Senin tanggal 4 Desember 2023.


Teka-teki siap yang akan menggantikan Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH sebagai pucuk pimpinan pemerintahan Kabupaten Kuningan, terjawab. Dalam surat Keputusan Menteri Dalam Negri, sosok yang didaulat jadi Penjabat (PJ) Bupati ternyata Dr Drs H Raden Iip Hidajat M Pd.


Raden Iip sendiri, merupakan ASN yang menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Barat. Raden Iip, akan menggantikan Acep yang bakal lengser pada 4 Desember 2023 besok


Iip akan menjabat sampai Bupati definitif terpilih pada perhelatan Pilkada 2024 nanti, dilantik jadi Bupati Raden Iip, akan memimpin pemerintahan selama kurang lebih setahun pemerintahan.


Sebelumnya, kursi Pj Bupati Kuningan sendiri banyak jadi perbincangan. DPRD Kuningan, Pemprov Jawa Barat dan Kemendagri, sama-sama mengusulkan 3 nama untuk posisi tersebut.


Pemprov Jawa Barat mengusulkan tiga pejabatnya sebagai calon Pj Bupati Kuningan ke Kemendagri. Ketiga pejabat tersebut adalah Kepala Kesbangpol, Iip Hidajat, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Berli Hamdani Gelung Sakti serta Staf Ahli Gubernur, Engkus Sutisna.


Kemudian DPRD Kuningan juga mengusulkan tiga nama. Dua nama adalah pejabat pemkab sedangkan satu nama berasal dari Kemendagri. 


Mereka adalah HA Taufik Rohman, Kepala BPKAD dan Sekretaris DPRD Kuningan, H Deni Hamdani. Pejabat Kemendagri yang diusulkan yakni Indra Purnama.

Share:
Komentar

Berita Terkini