Partai Golkar Keluarkan 4 Nama Ini Berebut Rekomendasi Bacalon Walikota Bekasi 2024

Redaktur author photo

 

Empat bakal calon walikota Bekasi 2024 dari Partai Golkar berebut rekomendasi.

inijabar.com, Kota Bekasi- DPP Partai Golkar telah mengeluarkan penugasan sebagai bakal calon walikota Bekasi pada empat orang, yang terdiri dari 3 kader internal dan 1 tokoh masyarakat.

Keempat nama bakal calon walikota Bekasi tersebut yakni Ade Puspitasari, Faisal, Nofel Saleh Hilabi dan Yan Rasat.

Ke empat nya memiliki kelebihan dan kekurangan kalau dilihat dari sisi elektoral. Di tengah durasi yang pendek hanya tiga bulan sesuai jadwal tahapan Pilkada 2024 sampai diputuskan oleh keputusan partai nya sebagai yang penerima rekomendasi.


Jika dilihat dari sisi popularitas, jika kita ambil hasil Pemilu kemarin tentu Ade Puspitasari yang menjadi Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat jelas lebih dikenal masyarakat Kota Bekasi. Disusul oleh Nofel Saleh Hilabi yang juga di Pemilu 2024 maju sebagai Caleg DPR RI di dapil Kota Bekasi.

Sedangkan Faisal yang maju kembali sebagai Caleg DPRD Kota Bekasi di dapil 5 yakni Pondok Gede dan Bekasi Barat hanya tinggal bekerja lebih keras lagi berupaya di 12 kecamatan di Kota Bekasi agar lebih dikenal secara merata.

Keempat Abdul Rosyad Irwan atau yang akrab disapa Bang Yan Rasyad bagi kalangan tokoh masyarakat di Kota Bekasi sudah tidak asing dengan sosoknya yang kharismatik. Sebagai mantan Ketua KONI kota Bekasi kekurangan dari sisi elektoral harus mulai intens turun ke masyarakat Kota Bekasi.

Tiga kader muda Partai Golkar berkompetisi dengan tokoh masyarakat di Kota Bekasi  yang dikenal sangat mengayomi anak-anak generasi muda di Kota Bekasi. Diprediksi Golkar bisa menjadi salah satu poros yang akan memimpin gerbong koalisi. Jika mengikuti poros yang terjadi di tingkat nasional saat Pilpres 2024 lalu.

Berikut profile singkat ke empat bakal calon walikota Bekasi dari Partai Golkar untuk Pilkada 2024.

1. Ade Puspitasari- Ketua DPD Partai Golkar, Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Bekasi, Caleg DPRD Jabar 2024 terpilih

2. Faisal SE-Ketua AMPI Kota Bekasi, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bekasi, Caleg DPRD Kota Bekasi 2024 terpilih.

3. Nofel Saleh Hilabi- Wakil Sekjen DPP Golkar, Ketua Umum Baladikakarya, Pengusaha Muda.

4. Abdul Rosyad Irwan- Wiraswasta, Mantan Ketua KONI Kota Bekasi. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini