Breaking News

Kecamatan Indramayu Menuju Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat


INIJABAR.COM,  Indramayu- Kecamatan Indramayu bertekad untuk menjadi kecamatan terbaik di tingkat Provinsi Jawa Barat. Hal tersebut terungkap ketika berlangsung penilaian lomba sinergitas kecamatan tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Kecamatan Indramayu.

Tim penilai lomba sinergitas kinerja kecamatan tingkat Jawa Barat datang di Kecamatan Indramayu, Jum’at (24/8/2018). Kedatangan rombongan tim tersebut untuk melakukan penilaian lapangan terhadap Kecamatan Indramayu yang masuk dan mewakili Kabupaten Indramayu pada lomba sinergitas kinerja kecamatan se-Jawa Barat.

Dalam ajang tersebut, Kecamatan Indramayu mewakili Kabupaten Indramayu karena telah menjadi juara pertama pada lomba yang yang serupa pada tingkat kabupaten pada tahun sebelumnya.

 Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Ahmad Bahtiar mengatakan, lomba ini digelar selain melakukan pembinaan sekaligus juga merupakan upaya penilaian terhadap kinerja kecamatan. Pasalnya kecamatan merupakan sebagai ujung tombak dalam memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.  Hal ini juga dalam rangka mewujudkan Kabupaten Indramayu yang religius, maju, mandiri, dan sejahtera.

Selain itu kata Sekda, dalam lomba sinergitas ini, camat harus mampu berkolaborasi dan dengan seluruh unsur masyarakat, apalagi saat ini telah disusun Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 41 tahun 2017 tentang pendelegasian sebagian kewenanagn pemerintahan dari bupati kepada camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Sebagai instrument penilaian, kecamatan harus memiliki nilai yang tinggi terutama dalam hal pelayanan public, koordinasi penyelenggaraan pemerintahan, pengelolaan anggaran kecamatan, inovasi kecamatan dan upaya yang dilakukan kecamatan, komptensi SDM kecamatan, dan keberadaan data pendukung lainnya.

Sementara itu Camat Indramayu, Sugeng Heryanto menjelaskan, Kecamatan Indramayu sebagai kecamatan yang berada di pusat kota siap untuk menjadi kecamatan terbaik dalam lomba sinergitas kecamatan tingkat Provinsi Jawa Barat ini. Enam instrument yang menjadi penilaian selalu menjadi komitmen berbagai pihak yang ada di Kecamatan Indramayu.

“Insya Allah ini sudah menjadi komitmen kami baik dalam pelayanan public maupun lainnya agar kepuasan masyarakat bisa terlayani. Kami siap menjadi kecamatan terbaik,” tegas Sugeng.

Pantauan di lapangan, penilaian oleh tim berlangsung cukup lama. Nampak, rombongan tim datang dan disambut meriah di Kecamatan Indramayu. Kemudian, tim melanjutkan berkeliling ke sejumlah ruangan untuk melihat kondisi faktual yang sesungguhnya, yang kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi dan peninjauan lapangan.  (Sai)

Tidak ada komentar