Mengenal Sosok H.Yadi Hidayat Caleg DPRD Kota Bekasi Asal Gerindra

Redaktur author photo

INIJABAR.COM, Kota Bekasi- Mantap maju sebagai salah satu calon anggota DPRD Kota Bekasi  dalam Pemilihan Legislatif 2019 mendatang adalah pilihan. Yadi Hidayat, setidaknya telah mempersiapkan diri untuk memberikan yang terbaik bagi tanah kelahirannya. Bersama Partai Gerindra Kota Bekasi, putra tempatan ini, ingin menjadikan diri bermanfaat bagi banyak orang.

Berpolitik, bagi Yadi, sapaan akrab putra asli Kota Patriot ini, bukan hal baru, bahkan tawaran maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Gerindra , pada  tahun 2014 silam ia peroleh. Namun demikian dengan menimbang berbagai pertimbangan tawaran itu pun ditolak.  Saat itu ia mengaku belum siap, karena masih fokus dengan dunia usaha bidang property.

“Tahun 2019 ini, saya sudah siap lahir batin untuk turun menyapa masyarakat dan memperjuangkan aspirasi mereka. Alhamdulillah Gerindra Kota Bekasi memberi kepercayaan untuk berjuang membangun Kota Bekasi dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jati Asih dan Jati Sampurna,”kata Yadi Hidayat kepada inijabar.com.

Bergabung dengan partai besutan Prabowo Subianto itu, sudah ia jalani sejak tahun 2009. Pilihan itu menurutnya bukan tanpa alasan, Ia mengaku nyaman di partai berlambang kepala burung Garuda tersebut, tak lain karena ideologi partai mengusung jargon, Nasionalis Religius.  Mungkin itu yang membuatnya bertahan hampir sepiuluh tahun sebagai kader dan pengurus structural di Partai Gerindra Kota Bekasi.

Sebelum di Gerindra, Yadi mengaku pernah bergabung dengan partai lain, seperti Partai Bulan Bintang (PBB) dan PDI Perjuangan, sebelum memutuskan hengkang ke Gerindra tahun 2009 lalu. Ia menilai ego structural di partai tempatnya bergabung dulu terlalu kenceng dan tak sejalan dengan keinginannya.

“Partai Gerindra, adalah partai yang konsisten memperjuangkan aspirasi rakyat. Tidak abal abal, jargon memperjuangkan aspirasi rakyat tetapi kenyataannya beda di belakang,”tegasnya.

Yadi Hidayat, adalah putra tempatan asli Kota Bekasi, lahir dan menyelesaikan semua jenjang pendidikan hingga SI di Kota Bekasi. Sarjana bidang Politik Unisma ini, mengaku lebih mengenal kultur masyarakat Kota Patriot. Untuk itu tidak salah, jika ia ingin berbuat lebih dan memberi dampak positif bagi daearah tempatnya dibesarkan.

Berbagai pengalaman telah digeluti, seperti wartawan, sebelum aktif terjun ke dunia bisnis bergabung dengan Sedayu Group merintis keberuntungan dari usaha property. Disamping menekuni bisnis, Yadi tetap bersosialisasi selain sebagai Wakil Bendhara I di DPC Partai Gerindra Kota Bekasi, ia juga aktif di Majelis ta’lim dan sebagai Dewan Pembina Karang Tarun Bekasi Selatan.

“Saya hanya ingin memberi manfaat untuk lingkungan dan orang banyak. Ini adalah keinginan banyak orang tentunya. Mencalonkan diri sebagai salah satu Caleg dari Gerindra untuk DPRD Kota Bekasi, untuk mengawal Kota Bekasi lebih baik, Ihsan dan maju. Tentunya ini memberi manfaat bagi banyak orang,”akhiri Yadi.  (Amin)
Share:
Komentar

Berita Terkini