Mengenal Tuti Sariningsih, Guru TK Yang Aktif di Lingkungan Perumahan AURI

Redaktur author photo

INIJABAR.COM, Kota Bekasi - Momen perayaan kemerdekaan RI 17 Agustus dan Hari Raya Idul Adha yang waktunya hampir bersamaan, tak pelak membuat guru Taman Kanak-kanak (TK) ini super sibuk. Itulah Tuti Sariningsih, tapi bagi yang mengenalnya wanita ini akrab disapa Uut.  

Sebagai warga yang perduli terhadap lingkungannya, Uut saat ditemui beberapa waktu lalu jelang peringatan HUT RI ke 73 sedang sibuk mengatur persiapan upacara pengibaran dan sore harinya penurunan sang saka merah putih.

"Latihan sudah seminggu lebih lah persiapan untuk upacara Agustusan. Maklum lah karena perumahan AURI ini kan masih banyak veteran yang selalu setiap tahun minta diadakan upacara pengibaran bendera merah putih."ucapnya usai latihan upacara.

Dan upacara bendera pun sukses terlaksana beberapa lurah dan camat pu terlihat hadir di acara itu. Tuti Sariningsih pun  berbunga-bunga hatinya, karena kerja keras dia dan seluruh  warga yang terlibat sudah menunjukan patriotisme nya di hari kemerdekaan beberapa hari yang lalu.

Usai momen kemerdekaan, Uut dan warga perumahan AURI Jaladapura, Bulak Kapal, Bekasi Timur. Kemvali disibukan denga  persiapan hari raya Idul Adha atau biasa disebut hari raya kurban.

"Yah beginilah emak-emak tetap tanggung jawab terhadap keluaraga dan juga lingkungan."ucap UUT seraya menuju Masjid Amar Maruf di perumahan tersebut untuk ikut membantu memilah-milah daging kurban.

Dia menjelaskan, di masjid tersebut berhasil menyembelih 8 ekor sapi dan 25 kambing. Dan daging nya akan dibagikan pada paraa veteran dan juga kaum duafha disekitar komplek  Masjid Amar Ma'ruf kompl. AURI Jaladhapura.


"Cape sih tapi seneng aja bisa membantu. Beginilah keseharian saya. Pagi ke sekolah (TK) untuk mengajar,  dari rumah naik sepeda. Untungnya tidak terlalu jauh sih dari rumah."pungkas wanita yang tahun 2019 mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kota Bekasi dari Partai Amanat Nasional (PAN),  dari Dapil Bekasi Timur dan Bekasi Selatan dengan nomor urut 4 ini.
Share:
Komentar

Berita Terkini