Breaking News

Kapolres Purwakarta Temui KH.Hasan Basri Jelang Pileg dan Pilpres 2019


INIJABAR.COM, Purwakarta- Kapolres Purwakarta AKBP Twedi A.B,  silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren As- Salafiah, KH. Hasan Basri di Desa Situ Kecamatan Pondoksalam, Rabu (26/9/2018).

Kapolres Purwakarta ini didampingi waka Polres, Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kasi Propam yang langsung disambut pengasuh pondok pesantren K.H. Hasan Basri.

Banyak hal yang disampaikan Twedi saat silaturahmi tersebut. Beliau mengajak seluruh tokoh agama dengan terus menghimbau umat agama masing-masing untuk menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama terutama di musim Politik jelang Pilpres dan Pileg  agar Kabupaten Purwakrta selalu kondusif.

Menurutnya, kunjungan ini sudah lama direncanakan dengan tujuan memperkuat sinergitas kepolisian dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Kebetulan saat ini menjelang Pemilu.

Tujuan silaturahmi untuk memperkenalkan diri, dan sekaligus menjalin hubungan keakraban dan kekerabatan antara umara dengan ulama. Hal ini sesuai dengan makna silaturahmi (shilah ar-rahim) yang dibentuk dari kata shilah dan ar-rahim. Yakni shilah berasal dari washala-yashilu-wasl(an) wa shilat(an), artinya adalah hubungan. Adapun ar-rahim atau ar-rahm, jamaknya arhâm, yakni rahim atau kerabat.

Kapolres Purwakarta berpesan agar dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara Kamtibmas, serta mempererat tali silaturrahmi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat dan tokoh agama. (Cep's)

Tidak ada komentar