Breaking News

Walikota Bekasi 'Nopeng' di Festival Budaya Jawa Barat 2018


INIJABAR.COM, Kota Bekasi- Meski hanya diikuti 9 kota/kabupaten yang ada di Jawa Barat. Namun tidak mengurangi kemeriahan Festival Budaya Jawa Barat 2018 yang digelar di Kota Bekasi. Minggu (7/10/2018).

Dibuka secara resmi oleh wakil walikota Bekasi, Tri Adhianto dengan ditandai dengan pemukulan kendang khas Jawa Barat.

Peserta TB Jabar dengan kostum milenial 

"Kegiatan Festival Budaya Jawa Barat ini menjadi bukti keberagaman budaya di Jawa Barat. Dan ini juga selaras dengan visi kota Bekasi, yang kreatif."ungkap Tri dalam sambutannya.

Yang menarik saat Topeng Betawi dari Kota Bekasi unjuk kemampuan, walikota Bekasi, Rahmat Effendi pun ikut nimbrung dengan celetukananya. Dan menawarkan kelompok budaya betawi untuk menghibur warga Bekasi sebulan 2 kali.

Peserta dari Kabupaten Sumedang

"Tampil disini ya seminggu 2 kali ngehibur warga lah. Tapi kurangi separo ya tarifnya."canda Pepen yang langsung dibalas pandaan oleh para seniman Bekasi tersebut.

Selain dihadiri  Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, juga tampak hadir kepala dinas serta camat dan lurah se kota Bekasi beserta jajaran Muspida.

Sedangkan daerah yang mengikuti acara ini diantaranya, Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Subang, Kabupaten Cimahi, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung Barat, Garut, Kota Bogor, Sukabumi.(Rajo)

Tidak ada komentar